5 Kiper Top Dunia dengan Ritual Aneh (5)

By Ade Jayadireja - Sabtu, 6 Desember 2014 | 13:27 WIB
Sergio Romero
Getty Images
Sergio Romero

Beberapa pesepak bola mempercayai takhayul. Sebelum turun ke lapangan, mereka melakukan ritus yang diyakini bisa menghadirkan keberuntungan. Hal tersebut juga dilakukan oleh kelima kiper berikut ini.

5. Sergio Romero

Sergio Romero merupakan salah satu pesepak bola yang percaya dengan mitos. Ada dua ritual yang ia yakini bisa menghadirkan keberuntungan di atas lapangan.

Setiap bertanding, Romero menyelipkan secarik kertas di balik celananya. Kiper yang tampil apik bersama Argentina di Piaala Dunia 2014 itu selalu membacanya ketika hendak masuk ke lapangan atau sesaat sebelum menjalani adu penalti. Itu bukan sembarang kertas.

"Itu adalah sepucuk surat yang saya tulis saat dia hendak bermain di Olimpiade di Beijing (2008). Saya mengambil buku catatan dan menuliskan pesan lucu berharap dia menjadi yang terbaik di dunia," kata istri Romero, Eliana Guercio, seperti dikutip Clarin.com.

Pernahkah Anda melihat Romero mencium sarung tangan kirinya setiap berhasil menepis bola? Ini pun ada maknanya.

"Anda melihat dia mencium sarung tangan kirinya setiap menepis bola. Yang dia lakukan adalah mencium cincin kawin kami," ucap Eliana.

<-- KEMBALI KE PERTAMA


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.