Serunya Berlari bersama Keluarga dan Si Buah Hati

By Verdi Hendrawan - Senin, 24 Juli 2017 | 10:25 WIB
Rian Ferdiansyah (kiri) bersama sang anak seusai mengikuti even lari bertajuk MILO Jakarta International 10K 2017 kategori Family Run di Kawasan Epicentrum Utama Raya, Jakarta, Minggu (23/7/2017).
VERDI HENDRAWAN/JUARA.NET
Rian Ferdiansyah (kiri) bersama sang anak seusai mengikuti even lari bertajuk MILO Jakarta International 10K 2017 kategori Family Run di Kawasan Epicentrum Utama Raya, Jakarta, Minggu (23/7/2017).

 MILO Jakarta International 10K edisi 2017 kembali digelar untuk mengolahragakan masyarakat khususnya di wilayah Jakarta pada Minggu (23/7/2017).

Lebih dari 15.000 peserta yang berasal dari dalam negeri dan mancanegara meramaikan Jakarta International 10K (JI 10K) yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu 10K, 5K, dan Family Run (1,7K).

Kategori family run menjadi daya tarik tersendiri di event ini. Kategori ini mengajak keluarga Indonesia untuk berlari bersama buah hati mereka yang berusia 6-12 tahun demi mengajarkan gaya hidup sehat kepada generasi muda.

"Saya baru kali ini mengajak keluarga ikut event lari. Acara ini cukup bagus karena ada kategori family run, jadi saya bisa mendampingi anak ikut berlari dan membuat dia lebih kreatif, serta berani berkat berbagai permainan yang disediakan," kata Rian Ferdiansyah, salah satu peserta di kategori ini.

"Semoga tahun depan jumlah permainannya untuk anak menjadi lebih banyak demi melatih mereka lebih kreatif, sportif, dan mandiri. Lebih bagus lagi jika sang anak bisa didampingi oleh kedua orang tuanya saat berlari," ucapnya lagi.

Kategori family run merupakan sebuah paket untuk mengikuti event, di mana satu nomor peserta digunakan bersama-sama oleh satu orang tua dan satu anak.

Baca Juga:

Senada dengan apa yang menjadi tujuan pihak Nestle menggelar family run di JI 10K, mereka berharap bisa turut serta membantu keluarga Indonesia menjadi lebih sehat dan mempelajari hal-hal positif lainnya dari kegiatan olahraga.

"Melalui family run, kami ingin mengajak keluarga Indonesia menjalani gaya hidup sehat dan aktif sedini mungkin. Kami gembira tahun ini ada 1.000 keluarga berpartisipasi," ucap Prawira Soemadijo, Business Executive Officer PT Nestle Indonesia.

Menurut Prawira, selain hidup sehat, dia meyakinj bahwa olahraga memiliki banyak sisi positif lainnya untuk dipelajari, yaitu pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.