Begini Pesan Presiden Jokowi kepada Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017

By Dede Isharrudin - Selasa, 8 Agustus 2017 | 16:58 WIB
Presiden Joko Widodo tampak ceria di tengah-tengah atlet yang akan berangkat ke SEA Games 2017 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017) pagi.
ERLY BAHTIAR/BOLASPORT.COM
Presiden Joko Widodo tampak ceria di tengah-tengah atlet yang akan berangkat ke SEA Games 2017 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017) pagi.

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo telah resmi melepas kontingen Indonesia untuk SEA Games Kuala Lumpur 2017 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/8/2017) kemarin.

Dalam sambutan melepas kontingen, Presiden Jokowi menyemangati para atlet dan menyatakan bahwa 250 Juta rakyat Indonesia akan terus mendukung dan menyemangati mereka.

"Satu hal yang lebih penting dari meraih medali adalah saudara menunjukkan pada dunia bahwa bangsa kita adalah bangsa yang tangguh, bangsa yang bisa bersaing, bangsa yang bermental pemenang, yang menjunjung tinggi fair play, yang menjunjung tinggi disiplin," ucap Presiden Jokowi.

Menurut Ketua Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 berkekuatan 870 orang.

Perinciannya, 533 atlet, 170 pelatih, dan 55 personel perangkat pendukung. Selain itu, ada juga 122 peserta mandiri.

Baca juga:

Semua anggota kontingen ini akan diberangkatkan dalam 15 kloter (kelompok terbang).

Lebih lanjut, Erick mengatakan bahwa target medali emas Indonesia pada SEA Games 2017 sebanyak 55 keping.

Jumlah tersebut meningkat delapan keping dibanding perolehan medali emas skuat Merah Putih pada SEA Games 2015.

"Sesuai masukan dari Satlak Prima, para atlet ditargetkan menduduki peringkat empat dengan perolehan medali 55 emas dan 95 perak dari 30 cabang olahraga. Jika itu tercapai, maka sebuah peningkatan karena pada SEAG 2015, Indonesia meraih 47 emas," ujar Erick.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.