Gagal Tes Doping, Finalis Prancis Terbuka 2012 Ini Dilarang Bertanding 2 Bulan

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 8 Agustus 2017 | 19:29 WIB
Petenis Italia, Sara Errani, mengembalikan bola dari lawannya, Kristina Mladenovic (Prancis), pada laga Prancis Terbuka 2017 yang berlangsung di Paris, Prancis, 31 Mei lalu.
THOMAS SAMSON/AFP PHOTO
Petenis Italia, Sara Errani, mengembalikan bola dari lawannya, Kristina Mladenovic (Prancis), pada laga Prancis Terbuka 2017 yang berlangsung di Paris, Prancis, 31 Mei lalu.

Petenis putri Italia, Sara Errani, menerima sanksi larangan bertanding selama dua bulan setelah gagal melewati tes doping.

Hukuman untuk Errani ini mulai berlaku efektif pada 3 Agustus kemarin.

Errani yang merupakan finalis Prancis Terbuka 2012 ini terbukti mengonsumsi letrozole.

Letrozole adalah salah satu obat yang masuk ke dalam daftar larangan badan anti doping dunia (World Anti Doping Agency/WADA).

Dilansir dari BBC, Selasa (8/8/2017), petenis 30 tahun itu membantah menggunakan letrozole secara sengaja.

Errani mengaku mengonsumsi zat tersebut secara tidak sengaja setelah ibunya, yang tengah menjalani perawatan kanker payudara, menjatuhkan letrozole tersebut ke dalam masakan tortellini di kediaman mereka.

Baca juga:

"Bersama, kami sekeluarga berusaha memahami bagaimana kontaminasi (letrozole) ini bisa terjadi karena saya yakin 100 persen saya tidak mengonsumi pil itu dengan sengaja," ucap Errani dalam pernyataan resmi.

"Satu-satunya opsi adalah ketidaksengajaan kontaminasi dalam makanan yang ada di rumah kami," kata Errani lagi.

Lebih lanjut, Errani mengatakan bahwa dia sangat frustrasi dan betul-betul kecewa dengan sanksi yang dijatuhkan Federasi Internasional Tennis (International Tennis Federation/ITF) kepadanya.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.