Progres Renovasi SUGBK Sudah Mencapai 82 Persen

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 8 Agustus 2017 | 20:04 WIB
Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, masih dalam proses renovasi, pada Selasa (8/8/2017). Sejauh ini, pengerjaannya sudah 82 persen.
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, masih dalam proses renovasi, pada Selasa (8/8/2017). Sejauh ini, pengerjaannya sudah 82 persen.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi melakukan peninjauan langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa (8/8/2017) sore.

Dalam kunjungan tersebut, Imam didampingi oleh Staf Khusus Menpora Taufik Hidayat, serta Wikrama Wardana selaku Project Manager SUGBK.

"Progres renovasi GBK telah melampaui target. Saat ini sudah 82 persen. Target sebelumnya kan hanya 78 persen. Ini sungguh luar biasa," ujar Imam kepada para awak media.

Baca juga:

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, PT Adhi Karya, serta semua pihak yang mengerjakan renovasi GBK," ucap Imam.

Saat JUARA berada di lokasi, sebagian kursi lipat berwarna merah dan putih sudah terpasang di tribune. Selain itu, rumput di lapangan juga sudah tumbuh merata.


Kursi lipat berwarna putih dan merah sudah terpasang sebagian di area tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8/2017).(DEBY DAHLIA/JUARA.NET)

Jenis rumput yang digunakan yakni zoysia matrella yang memiliki konstruksi akar kuat dan tidak licin, sehingga dinilai aman untuk para atlet.

Pihak kontraktor juga memastikan bahwa stadion berkapasitas 76.127 penonton ini akan menyediakan fasilitas khusus untuk para penyandang disabilitas.

"Pernah ada keluhan soal fasilitas disabilitas. Sekarang, di sini sudah disediakan," kata Imam.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.