ATP Rilis Video 36 Pukulan Terbaik Roger Federer untuk Rayakan Ultah Sang Petenis

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 8 Agustus 2017 | 20:33 WIB
Petenis putra Swiss, Roger Federer, memegang trofi juara yang diraih setelah mengalahkan Rafael Nadal (Spanyol) pada babak final turnamen Miami Terbuka di Crandon Park Tennis Center, Miami, Minggu (2/4/2017). Federer menang 6-3, 6-4.
AL BELLO/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Petenis putra Swiss, Roger Federer, memegang trofi juara yang diraih setelah mengalahkan Rafael Nadal (Spanyol) pada babak final turnamen Miami Terbuka di Crandon Park Tennis Center, Miami, Minggu (2/4/2017). Federer menang 6-3, 6-4.

Asosiasi Tenis Profesional (Association of Tennis Professionals/ATP) merilis video berisi 36 pukulan terbaik Roger Federer untuk merayakan hari ulang tahun ke-36 sang petenis yang jatuh pada hari ini, Selasa (8/8/2017).

Dari 36 cuplikan pukulan terbaik milik Federer tersebut, lawan yang paling sering muncul ialah Novak Djokovic (Serbia) dan Rafael Nadal (Spanyol).

Berdasarkan pengamatan JUARA, pukulan terbaik yang pernah dilepas Federer terjadi saat dia bertanding melawan Djokovic pada babak final ATP Finals 2012 di O2 Arena, London, Inggris.

Cuplikan pukulan itu terjadi pada set kesatu, saat Federer dan Djokovic melakoni tie break.

Federer yang berada dalam posisi diserang, berhasil meraih poin setelah melepas pukulan menyilang di depan net.

Sepanjang musim kompetisi 2017, Federer tercatat sebagai petenis tunggal putra paling sukses.

Petenis Swiss ini sudah memenangi lima turnamen, dua di antaranya adalah turnamen Grand Slam yakni Australia Terbuka dan Wimbledon.

Sementara itu, tiga turnamen lain yang dimenangi Federer pada 2017 adalah Indian Wells Masters, Miami Masters, dan Gerry Weber Terbuka.

Selain lima gelar tersebut, Federer juga berhasil membukukan catatan menang-kalah pada tahun ini dengan 31-2.

Artinya, dari semua kompetisi yang telah diikuti, Federer cuma gagal jadi juara pada dua turnamen.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : ATP, Instagram/atpworldtour


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.