Jelang Pertarungan, Mayweather Akui McGregor Lebih Diunggulkan

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 9 Agustus 2017 | 17:12 WIB
Floyd Mayweather menghadiri sebuah pertandingan tinju IBF Junior Lightweight Championship di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, 14 Januari 2017.
AFP/AL BELLO
Floyd Mayweather menghadiri sebuah pertandingan tinju IBF Junior Lightweight Championship di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, 14 Januari 2017.

Petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather, mengakui fisiknya sudah tak sehebat dulu. Ia pun menilai calon lawannya, Conor McGregor, lebih diunggulkan pada laga 26 Agustus mendatang.

Mayweather, 40 tahun, memutuskan pensiun dari dunia tinju pada September 2015. Namun, dia bersedia kembali ke ring demi laga kontra McGregor, pemegang gelar Lightweight Ultimate Fighting Championship (UFC).

McGregor sebetulnya tidak memiliki pengalaman dalam laga tinju profesional. Akan tetapi, Mayweather yakin lawannya lebih difavoritkan karena baru berusia 29 tahun.

"Saya bukan petarung yang sama seperti dua tahun lalu," ujar Mayweather yang dilansir JUARA dari Skysports.

"Dia (McGregor) jauh lebih muda. Sementara itu, saya sudah berusia 40 tahun. Jadi, jika Anda melihat semua yang ada di atas kertas, tentu itu mengarah kepada McGregor," ucap Mayweather.

Sebagai petinju, Mayweather memiliki pencapaian yang tergolong fantastis. Dia pernah meraih gelar dalam empat kelas yang berbeda.

Selain itu, rekor bertandingnya pun terbilang impresif. Dari 49 pertandingan, ia selalu mencatatkan kemenangan (26 di antaranya menang knock-out).

Pertandingan antara Mayweather dan McGregor akan diselenggarakan di T-Mobile Arena, Las Vegas. Amerika Serikat, 26 Agustus 2017.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : SkySports.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.