TOPIK TERPOPULER
Floyd Mayweather menghadiri sebuah pertandingan tinju IBF Junior Lightweight Championship di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, 14 Januari 2017.
AFP/AL BELLO
Floyd Mayweather menghadiri sebuah pertandingan tinju IBF Junior Lightweight Championship di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, 14 Januari 2017.

Jelang Pertarungan, Mayweather Akui McGregor Lebih Diunggulkan

JUARA.NET - Petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather, mengakui fisiknya sudah tak sehebat dulu. Ia pun menilai calon lawannya, Conor McGregor, lebih diunggulkan pada laga 26 Agustus mendatang.

Mayweather, 40 tahun, memutuskan pensiun dari dunia tinju pada September 2015. Namun, dia bersedia kembali ke ring demi laga kontra McGregor, pemegang gelar Lightweight Ultimate Fighting Championship (UFC).

McGregor sebetulnya tidak memiliki pengalaman dalam laga tinju profesional. Akan tetapi, Mayweather yakin lawannya lebih difavoritkan karena baru berusia 29 tahun.

"Saya bukan petarung yang sama seperti dua tahun lalu," ujar Mayweather yang dilansir JUARA dari Skysports.

"Dia (McGregor) jauh lebih muda. Sementara itu, saya sudah berusia 40 tahun. Jadi, jika Anda melihat semua yang ada di atas kertas, tentu itu mengarah kepada McGregor," ucap Mayweather.

Sebagai petinju, Mayweather memiliki pencapaian yang tergolong fantastis. Dia pernah meraih gelar dalam empat kelas yang berbeda.

Selain itu, rekor bertandingnya pun terbilang impresif. Dari 49 pertandingan, ia selalu mencatatkan kemenangan (26 di antaranya menang knock-out).

Pertandingan antara Mayweather dan McGregor akan diselenggarakan di T-Mobile Arena, Las Vegas. Amerika Serikat, 26 Agustus 2017.

TOPIK :

Komentar