Floyd Mayweather Ingin Bertarung dengan Sarung Tinju yang Lebih Ringan

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 10 Agustus 2017 | 17:29 WIB
Petinju Amerika Serikat (AS), Floyd Mayweather, saat menghadiri acara World Press Tour untuk laga tinju melawan Conor McGregor di Barclays Center, Brooklyn, New York, Senin (31/7/2017).
MIKE LAWRIE/AFP PHOTO
Petinju Amerika Serikat (AS), Floyd Mayweather, saat menghadiri acara World Press Tour untuk laga tinju melawan Conor McGregor di Barclays Center, Brooklyn, New York, Senin (31/7/2017).

Petinju Amerika Serikat (AS) Floyd Mayweather secara formal meminta izin untuk menggunakan sarung tinju seberat 8 ons atau sekitar 0,22 kilogram (kg) saat menghadapi Conor McGregor, 26 Agustus mendatang.

Keinginan Mayweather ini sudah disampaikan dalam bentuk surat resmi kepada Nevada Athletic Commission (NAC) pada Rabu (9/8/2017), beberapa jam sebelum tenggat waktu berakhir.

NAC yang menjadi otoritas berwenang terkait penggunaan sarung tinju juga mengatakan telah menerima permintaan dari pihak McGregor pada hari sama.

Berdasarkan regulasi, pertandingan tinju dengan petarung yang memiliki berat badan lebih dari 69 kg harus memakai sarung tangan seberat 10 ons atau sekitar 0,28 kg.

Namun, dengan adanya permintaan tertulis dari Mayweather, regulasi ini sepertinya akan diperdebatkan.

"Meski nanti akan ada kesepakatan dari kedua belah pihak, kebijakan kami mengacu kepada kesehatan dan keselamatan dari para petarung," ujar Direktur Eksekutif NAC Bob Bennett yang dilansir BBC.

Baca juga:

"Untuk menyimpang dari peraturan kami, di mana ada selisih 3 kg, maka hal itu akan menjadi hak ketua dan komisaris untuk menentukan," kata Bennett lagi.

Lebih lanjut, Bennett mengatakan bahwa dia belum pernah melihat pertarungan di atas 69 kg menggunakan sarung tinju seberat 0,22 kg.

Berdasarkan regulasi, sarung tinju seberat 0,28 kg dipakai untuk kelas pertarungan 61 kg atau lebih.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : bbc.com, instagram/floydmayweather


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.