TOPIK TERPOPULER
Perenang putri Indonesia, Felicia Angelica, berpose di sela acara pelepasan kontingen akuatik untuk SEA Games 2017 di Hotel The Grove Suites, Kuningan, Jumat (11/8/2017) malam.
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Perenang putri Indonesia, Felicia Angelica, berpose di sela acara pelepasan kontingen akuatik untuk SEA Games 2017 di Hotel The Grove Suites, Kuningan, Jumat (11/8/2017) malam.

Felicia Angelica Antusias Hadapi SEA Games Perdana

JUARA.NET, JAKARTA - Perenang putri nasional, Felicia Angelica, antusias mengikuti SEA Games perdananya yang akan digelar di Kuala Lumpur, 19-30 Agustus mendatang.

Penulis: Deby Dahlia

"Ini SEA Games pertama buat saya. Senang ya, antusias juga. Tidak terbayang bisa ikut SEA Games," ujar Felicia dalam pelepasan tim aquatik Indonesia menuju SEA Games di Hotel The Grove Suites, Kuningan, Jumat (11/8/2017) malam.

Sebelum berlaga menuju Kuala Lumpur, Felicia sempat mengikuti beberapa laga uji coba. Salah satunya adalah di ASEAN Schools Games 2017 yang digelar di Singapura, Juli lalu.

Perenang spesialis gaya dada ini berhasil menyabet dua medali emas di nomor 200 meter dan 100 meter serta medali perak di nomor 50 meter.

Ketika ditanya mengenai target pada SEA Games nanti, Felicia mengaku tidak memiliki target khusus.

"Tidak ada target apa-apa. Penampilan saya semenjak PON 2016 memang sedang meningkat dan sekarang mencoba untuk tampil di SEA Games. Jadi ambil pengalaman dulu," ujar Felicia.

"Kalau dari pengurus memberi target medali emas di nomor 200 meter. Tetapi, persaingan cukup sulit, terutama dari Thailand. Jadi tampil maksimal dulu saja," kata Felicia lagi.

Felicia merupakan perenang yang membela Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 lalu.

Pada PON tersebut, Felicia berhasil menyumbang tiga medali. Dia mendapat satu medali emas di nomor 200 meter gaya dada dan satu medali perak di nomor 100 meter gaya dada. Adapun pada nomor estafet dia meraih medali perunggu.

Di tengah penyelanggaraan SEA Games Felicia yang lahir di Surakarta ini akan resmi berusia 17 tahun pada 22 Agustus. Disiplin renang akan dipertandingkan pada 21-26 Agustus.

  • Editor: Delia Mustikasari
  • Sumber: -
TOPIK :

Komentar