Gagarin Nathaniel Yus Semakin Waspada Setelah Ditargetkan Medali Emas SEA Games

By Delia Mustikasari - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 14:13 WIB
Perenang putra Indonesia, Gagarin Nathaniel Yus, berpose setelah pelepasan tim akuatik Indonesia menuju SEA Games 2017 di di Hotel The Grove Suites, Kuningan, Jumat (11/8/2017) malam.
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Perenang putra Indonesia, Gagarin Nathaniel Yus, berpose setelah pelepasan tim akuatik Indonesia menuju SEA Games 2017 di di Hotel The Grove Suites, Kuningan, Jumat (11/8/2017) malam.

Gagarin Nathaniel Yus menjadi salah satu perenang putra Indonesia yang diharapkan meraih medali emas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia, 19-30 Agustus mendatang.

Target ini diberikan kepada Gagarin setelah melihat sederet prestasi yang diraihnya dalam beberapa uji coba jelang SEA Games.

Pada Festival Akuatik Indonesia 2017 di Jakabaring Akuatik Stadium, Palembang, April lalu, dia berhasil meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor nasional (rekornas) di nomor 200 meter gaya dada putra.

Gagarin juga mempersembahkan medali emas dari nomor 200 meter gaya dada putra pada Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Azerbaijan, Mei lalu.

"Pada SEA Games tahun ini saya ditargetkan meraih medali emas di nomor 100 meter gaya dada. Saya siap dengan target yang diberikan. Di atas kertas, saya punya peluang. Tetapi, saya tidak boleh terlalu santai," kata Gagarin kepada JUARA seusai pelepasan tim akuatik Indonesia untuk SEA Games di Kuningan, Jakarta, Jumat (11/8/2017) malam.

Baca juga:

Pada SEA Games tahun ini, Gagarin akan turun di tiga nomor yakni 50 meter, 100 meter, dan 200 meter gaya dada. Saat ini dia tengah mematangkan persiapan dengan berlatih di Jakarta.

"Latihan di Jakarta membuat saya tidak memiliki teman sparring. Namun, saya jadikan motivasi untuk meraih yang terbaik. Singapura menjadi salah satu pesaing terberat untuk meraih medali emas," ucap perenang berusia 19 tahun ini.

Selain Gagarin, I Gede Siman Sudartawa, dan Indra Gunawan juga ditargetkan meraih medali emas. Rencananya, tim renang akan bertolak ke Kuala Lumpur pada 19 Agustus mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.