TOPIK TERPOPULER
Seorang atlet paralayang menjalani test event Asian Games 2018 di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2017).
INASGOC
Seorang atlet paralayang menjalani test event Asian Games 2018 di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2017).

INASGOC Berharap Test Event Paralayang Asian Games 2018 Berjalan Sukses

JUARA.NET, BOGOR - Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) menargetkan pelaksanaan test event cabang paralayang, "Road to Asian Games 2018" yang diadakan 12-14 Agustus 2017, di Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat, berjalan sukses.

Ajang bertajuk Piala Asia II Lintas Alam Paralayang (Paragliding) itu resmi dibuka Sekjen INASGOC, Eris Herryanto, Sabtu (12/8/2017) pagi di Lapangan Hotel Puncak Pass.

Test event "Road to Asian Games 2018" ini menjadi uji coba pertandingan kedua setelah Kejuaraan Asia Triathlon yang digelar Juli lalu di Palembang, Sumatera Selatan

Adapun test event ini digelar untuk mengujii kesiapan penyelenggara, venue, dan perangkat pendukung pertandingan menuju pelaksanaan Asian Games tahun depan.

"Kami bersyukur, atas dukungam banyak pihak, Kemenpora, PB PGPI, FASI, Federasi Asia dan Dunia, INASGOC bisa menggelar test event kedua dalam rangka menuju Asian Games 2018," ucap Sekjen INASGOC, Eris Herryanto.

"Terlebih, ajang ini mendapatkan respon yang luar biasa, terlihat dari jumlah pendaftar yang melebih batas kuota. Semoga uji coba ini berjalan dengan lancar dan cuaca selama tiga hari kedepan akan bersahabat," kata Eris lagi.

Asian Games 2018 Jakarta-Palembang merupakan momen berharga untuk cabang olahraga (cabor) paralayang karena untuk pertama kalinya olahraga udara ini dipertandingkan di Asian Games.

"Terima kasih kepada semua pihak diantaranya INASGOC, FAI, Komite Olimpiade Indonesia yang sudah mendukung sehingga terlaksananya test event pada hari ini" ucap Presiden Air Sports Federation of Asia (ASFA) Mubarak Swailim Al Swailim.

  • Editor: Diya Farida Purnawangsuni
  • Sumber: INASGOC
TOPIK :

Komentar