Ini Dia Wasit yang Akan Pimpin Laga Floyd Mayweather Vs Conor McGregor

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 17 Agustus 2017 | 00:02 WIB
Wasit Robert Byrd mempersiapkan pertarungan ronde ketiga yang memperebutkan gelar kelas berat ringan antara petinju Rusia, Sergey Kovalev (kiri), dan Andre Ward (Amerika Serikat/AS) di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, AS,  19 November 2016.
AL BELLO/AFP PHOTO
Wasit Robert Byrd mempersiapkan pertarungan ronde ketiga yang memperebutkan gelar kelas berat ringan antara petinju Rusia, Sergey Kovalev (kiri), dan Andre Ward (Amerika Serikat/AS) di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, AS, 19 November 2016.

Robert Byrd terpilih sebagai wasit yang akan memimpin jalannya laga tinju antara Floyd Mayweather (Amerika Serikat/AS) dan Conor McGregor (Republik Irlandia) di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, AS, 26 Agustus 2017.

Dilansir dari Sky Sports, Rabu (16/8/2017), nama-nama ofisial lain yang juga akan bertugas pada pertarungan ini adalah Burt Clements, Dave Moretti, dan Guido Cavalleri.

Mereka bertiga mendapat tugas menjadi juri dari Komisi Atlet Negara Bagian Nevada (Nevada State Athletic Commission/NSAC).

Byrd adalah sosok wasit tinju veteran yang mendapatkan lisensinya dari NSAC. Mantan polisi ini mulai bertugas sebagai wasit tinju pada 2002.

Baca juga:

Pada 2006, Byrd tercatat pada World Boxing Hall of Fame di bagian Expandend Category.

Sepanjang kariernya, Byrd sudah pernah satu kali memimpin laga Mayweather.

Kesempatan itu terjadi saat petinju berjulukan Money itu menghadapi Robert Guerrero (AS) pada 4 Mei 2013.

Dalam laga tersebut, Mayweather tampil sebagai pemenang setelah mencatat kemenangan angka mutlak.

Byrd juga sempat mendapat tugas sebagai wasit pada pertarungan Manny Pacquiao (Filipina) versus Timothy Bradley Jr (AS) pada 2016.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : SkySports.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.