TOPIK TERPOPULER
Wasit Robert Byrd mempersiapkan pertarungan ronde ketiga yang memperebutkan gelar kelas berat ringan antara petinju Rusia, Sergey Kovalev (kiri), dan Andre Ward (Amerika Serikat/AS) di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, AS,  19 November 2016.
AL BELLO/AFP PHOTO
Wasit Robert Byrd mempersiapkan pertarungan ronde ketiga yang memperebutkan gelar kelas berat ringan antara petinju Rusia, Sergey Kovalev (kiri), dan Andre Ward (Amerika Serikat/AS) di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, AS, 19 November 2016.

Ini Dia Wasit yang Akan Pimpin Laga Floyd Mayweather Vs Conor McGregor

JUARA.NET - Robert Byrd terpilih sebagai wasit yang akan memimpin jalannya laga tinju antara Floyd Mayweather (Amerika Serikat/AS) dan Conor McGregor (Republik Irlandia) di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, AS, 26 Agustus 2017.

Dilansir dari Sky Sports, Rabu (16/8/2017), nama-nama ofisial lain yang juga akan bertugas pada pertarungan ini adalah Burt Clements, Dave Moretti, dan Guido Cavalleri.

Mereka bertiga mendapat tugas menjadi juri dari Komisi Atlet Negara Bagian Nevada (Nevada State Athletic Commission/NSAC).

Byrd adalah sosok wasit tinju veteran yang mendapatkan lisensinya dari NSAC. Mantan polisi ini mulai bertugas sebagai wasit tinju pada 2002.

Pada 2006, Byrd tercatat pada World Boxing Hall of Fame di bagian Expandend Category.

Sepanjang kariernya, Byrd sudah pernah satu kali memimpin laga Mayweather.

Kesempatan itu terjadi saat petinju berjulukan Money itu menghadapi Robert Guerrero (AS) pada 4 Mei 2013.

Dalam laga tersebut, Mayweather tampil sebagai pemenang setelah mencatat kemenangan angka mutlak.

Byrd juga sempat mendapat tugas sebagai wasit pada pertarungan Manny Pacquiao (Filipina) versus Timothy Bradley Jr (AS) pada 2016.

Namun, tugas tersebut urung dilakukan karena masalah kesehatan yang didapat Byrd pada saat itu.

TOPIK :

Komentar