Rafael Nadal Kembali Jadi Nomor Satu Dunia

By Kamis, 17 Agustus 2017 | 13:17 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, merayakan kemenangan atas wakil Prancis, Richard Gasquet, pada babak kedua Western & Southern Open di Cincinnati, Rabu (16/8/2017).
MATTHEW STOCKMAN/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, merayakan kemenangan atas wakil Prancis, Richard Gasquet, pada babak kedua Western & Southern Open di Cincinnati, Rabu (16/8/2017).

Petenis Spanyol, Rafael Nadal (31), akan kembali menjadi pemain nomor satu dunia. Ranking terbaru dunia akan keluar pada Senin (21/8/2017).

Kepastian tersebut didapatkan Nadal menyusul keputusan absen Roger Federer (Swiss) dari turnamen Western & Southern Open di Cincinnati, pekan ini.

Federer merupakan satu-satunya petenis yang bisa menghadang Nadal untuk menjadi petenis nomor satu dunia pada pekan depan.

Federer (36) terpaksa absen dari turnamen di Cincinnati karena mengalami cedera pinggang saat menghadapi Alexander Sverev (Jerman) pada laga final Rogers Cup di Montreal.

Baca juga:

Pada laga yang berlangsung Minggu (13/8/2017) tersebut, Federer kalah 3-6, 4-6.

Selain Federer, ada beberapa petenis top 10 dunia lain yang juga absen dari turnamen Masters 1000 tersebut.

Novak Djokovic (Serbia), Andy Murray (Inggris Raya), Stan Wawrinka (Swiss), Marin Cilic (Kroasia), dan Kei Nishikori (Jepang) absen karena cedera.

Djokovic, Wawrinka, dan Nishikori bahkan sudah memberikan kepastian akan absen dari semua turnamen hingga akhir 2017.

Rafael Nadal kembali menjadi petenis nomor satu dunia untuk kali pertama sejak Juli 2014.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.