Pertarungan Ulang Pacquiao Vs Horn Semakin Mendekati Kenyataan

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 18 Agustus 2017 | 16:49 WIB
Petinju Filipina, Manny Pacquiao (kiri), berupaya menepis pukulan dari Jeff Horn, pada laga yang digelar di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia, 2 Juli 2017.
AFP
Petinju Filipina, Manny Pacquiao (kiri), berupaya menepis pukulan dari Jeff Horn, pada laga yang digelar di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia, 2 Juli 2017.

Kepastian soal pertarungan tinju ulang antara Manny Pacquiao (Filipina) dan Jeff Horn (Australia) diyakini akan dikonfirmasi dalam beberapa hari mendatang.

Pada awal Juli lalu di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia, Pacquiao harus melepaskan gelar kelas welter versi WBO miliknya setelah kalah angka dari Horn.

Kedua petinju sepakat untuk menjalani pertarungan ulang dan hal itu telah dikonfirmasi oleh promotor Pacquiao, Bob Aurum.

Baca juga:

"Pacquiao sudah di atas kapal, demikian pula Horn," kata Aurum seperti dikutip JUARA dari BBC Sport, Jumat (18/8/2017).

"Pihak di Australia sudah bertemu dengan otoritas pemerintah Queensland pada Sabtu kemarin. Semoga pertemuan berjalan dengan baik," ujar Aurum.

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti mengenai tanggal dan waktu pertarungan ulang antara Pacquiao dan Horn. Namun, Aurum memprediksi bahwa laga itu bisa digelar pada November 2017.

Pada pertarungan pertama, sekitar 51.000 penonton di Suncorp Stadium menjadi saksi kemenangan Horn atas Pacquiao.

Keputusan dewan juri yang memenangkan Horn sempat dikritik oleh berbagai pihak, termasuk dari eks petinju kelas berat Lennox Lewis, dan mantan pebasket Kobe Bryant.

Lewis dan Bryant menilai bahwa Pacquiao seharusnya menjadi pemenang pada pertarungan tersebut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.