TOPIK TERPOPULER
Petinju Filipina, Manny Pacquiao (kiri), berupaya menepis pukulan dari Jeff Horn, pada laga yang digelar di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia, 2 Juli 2017.
AFP
Petinju Filipina, Manny Pacquiao (kiri), berupaya menepis pukulan dari Jeff Horn, pada laga yang digelar di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia, 2 Juli 2017.

Pertarungan Ulang Pacquiao Vs Horn Semakin Mendekati Kenyataan

JUARA.NET, BRISBANE - Kepastian soal pertarungan tinju ulang antara Manny Pacquiao (Filipina) dan Jeff Horn (Australia) diyakini akan dikonfirmasi dalam beberapa hari mendatang.

Pada awal Juli lalu di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia, Pacquiao harus melepaskan gelar kelas welter versi WBO miliknya setelah kalah angka dari Horn.

Kedua petinju sepakat untuk menjalani pertarungan ulang dan hal itu telah dikonfirmasi oleh promotor Pacquiao, Bob Aurum.

"Pacquiao sudah di atas kapal, demikian pula Horn," kata Aurum seperti dikutip JUARA dari BBC Sport, Jumat (18/8/2017).

"Pihak di Australia sudah bertemu dengan otoritas pemerintah Queensland pada Sabtu kemarin. Semoga pertemuan berjalan dengan baik," ujar Aurum.

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti mengenai tanggal dan waktu pertarungan ulang antara Pacquiao dan Horn. Namun, Aurum memprediksi bahwa laga itu bisa digelar pada November 2017.

Pada pertarungan pertama, sekitar 51.000 penonton di Suncorp Stadium menjadi saksi kemenangan Horn atas Pacquiao.

Keputusan dewan juri yang memenangkan Horn sempat dikritik oleh berbagai pihak, termasuk dari eks petinju kelas berat Lennox Lewis, dan mantan pebasket Kobe Bryant.

Lewis dan Bryant menilai bahwa Pacquiao seharusnya menjadi pemenang pada pertarungan tersebut.

Sepanjang kariernya sebagai petinju profesional, Pacquiao telah menjalani 68 pertarungan, dengan rincian 59 menang (38 knockout) dan tujuh kekalahan.

TOPIK :

Komentar