Pebalap Sepeda BMX Nasional Waspadai Atlet Naturalisasi Filipina

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 18 Agustus 2017 | 21:29 WIB
Pebalap-pebalap sepeda BMX nasional, I Gusti Bagus Saputra (kiri) dan Rio Akbar (kanan), menjawab pertanyaan wartawan terkait target SEA Games Kuala Lumpur 2017 di Jakarta, Kamis (17/8/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Pebalap-pebalap sepeda BMX nasional, I Gusti Bagus Saputra (kiri) dan Rio Akbar (kanan), menjawab pertanyaan wartawan terkait target SEA Games Kuala Lumpur 2017 di Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Dua pebalap sepeda BMX nasional, I Gusti Bagus Saputra dan Rio Akbar, mengaku mewaspadai atlet naturalisasi Filipina pada SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Bagus dan Rio menilai, atlet ini bakal menjadi rival terberat mereka.

"Secara umum, persaingan ketat, tetapi Filipina menjadi lawan utama karena mereka punya atlet naturalisasi dari Amerika Serikat," tutur Bagus.

"Atlet ini resmi menjadi warga negara Filipina karena memang sudah lama menetap di sana," kata Bagus lagi.

Kendati mengaku waspada, Bagus dan Akbar tetap optimistis bisa meraih hasil bagus di Kuala Lumpur, Malaysia, pada tahun ini.

Baca juga:

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari yang ditemui pada kesempatan sama.

Okto, demikian dia biasa disapa, yakin Bagus dan Akbar mampu meraih medali emas.

"Tinggal mereka saja yang menentukan, siapa yang dapat emas, siapa yang dapat perak, karena medali emas BMX putra cuma ada satu keping," tutur Okto.

Saat ini, catatan waktu Bagus dan Rio bisa dibilang setara. Bagus mengatakan, dirinya dan Rio berada di level yang sama.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.