Harapan Danny MacAskill untuk Pegiat Sepeda Trial di Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 19:10 WIB
Atlet sepeda trial asal Skotlandia, Danny MacAskill, melakukan pertunjukan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (19/8/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Atlet sepeda trial asal Skotlandia, Danny MacAskill, melakukan pertunjukan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (19/8/2017).

Sepeda trial memang belum terlalu populer di Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu, Danny MacAskill optimistis cabang olahraga tersebut akan semakin berkembang di Tanah Air.

Danny MacAskill merupakan atlet sepeda trial ternama asal Skotlandia. Pria yang sebelumnya berprofesi sebagai mekanik sepeda itu dikenal melalui berbagai video-nya di YouTube.

Ia kerap menampilkan trik-trik sepeda trial yang mengagumkan. Tak jarang aksi itu dilakukan di alam bebas, seperti pegunungan, tebing, dan tempat-tempat ekstrem lainnya.

Kini, MacAskill sedang di Jakarta untuk tampil dalam acara Drop and Roll Tour di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, 19-20 Agustus 2017.

Baca juga:

"Saya harap acara seperti Drop and Roll Tour bisa menunjukkan seperti apa cabang sepeda trial dan street trial. Saya lihat sudah ada rider trial di Jakarta. Selain itu, trial juga telah menjadi bagian dari Federasi Sepeda Indonesia (PB ISSI)," tutur MacAskill kepada para awak media.

"Pesan saya (untuk rider di Indonesia), bersenang-senanglah dengan sepeda. Semua orang bisa memulai olahraga ini. Mungkin kalian bisa menjadi atlet profesional suatu hari nanti," ujar MacAskill

MacAskill menyatakan bahwa mendalami sepeda trial butuh proses yang panjang. Oleh karena itu, para pemula diharapkan tekun dan ulet demi mencapai hasil terbaik.

Berbagai hal pernah dialami MacAskill sebelum menjadi atlet sepeda trial profesional seperti sekarang. Salah satu yang akrab yakni cedera.

"Tentu saja saya pernah mengalami kecelakaan saat bermain sepeda trial. Itu adalah bagian dari pembelajaran. Setiap olahraga pasti ada risikonya. Saya sendiri pernah terjatuh saat melakukan manuver," ucap MacAskill.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.