Imam Nahrawi Akan Bertemu Menpora Malaysia untuk Bahas Terbaliknya Bendera Indonesia

By Delia Mustikasari - Minggu, 20 Agustus 2017 | 10:36 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kiri) sedang berbincang-bincang dengan Project Manager Stadion Utama Gelora Bung Karno Wikrama Wardana, Selasa (8/8/2017).
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kiri) sedang berbincang-bincang dengan Project Manager Stadion Utama Gelora Bung Karno Wikrama Wardana, Selasa (8/8/2017).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi akan bertemu dengan Menpora Malaysia Khairy Jamaluddin untuk membahas kesalahan cetak bendera Indonesia di buku panduan SEA Games 2017.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Kemenpora, pertemuan tersebut rencananya akan dilakukan di Hotel Shangrila, Kuala Lumpur, Minggu (20/8/2017), pukul 12.00-13.00 waktu setempat.

Sebelumnya, Imam mengungkapkan kekecewaannya soal perkara tersebut melalui media sosial Twitter.

Imam menilai bendera Indonesia yang dicetak terbalik di buku panduan merupakan sebuah keteledoran fatal dari pihak panitia.

Bendera Indonesia yang tercetak terbalik terdapat di halaman ke-80 buku panduan SEA Games 2017.

Baca juga:

Warna bendera Indonesia yang seharusnya merah putih, berganti menjadi putih merah layaknya bendera Polandia.

Dibawah bendera tersebut terpampang jelas tahun ketika Indonesia menjadi tuan rumah SEA Games yaitu 1979, 1987, 1997 dan 2011.

Kesalahan mencetak bendera hanya terjadi pada Indonesia. Sementara itu, bendera 10 negara peserta SEA Games lainnya tercetak dengan benar.

Kicauan Imam direspons Jamaluddin. Ia menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan fatal tersebut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X