Ketua Umum KOI Apresiasi Pencapaian Atlet Panahan Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 20 Agustus 2017 | 18:37 WIB
Kemenangan atlet panahan Indonesia dalam SEA Games 2017
instagram.com/timindonesiaseagames2017
Kemenangan atlet panahan Indonesia dalam SEA Games 2017

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mengaku bangga dengan pencapaian atlet panahan nasional pada ajang SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Prestasi cabang olahraga panahan Indonesia pada SEA Games 2017 memang tergolong apik. Sejauh ini, mereka sudah menyumbangkan tiga medali emas dan satu perunggu untuk Indonesia.

Teranyar, Diananda Choirunisa meraih medali emas pada nomor recurve perorangan putri di Synthetic Turf Field, National Sports Council, KL Sports City, Malaysia, Minggu (20/8/2017).

Baca juga:

"Saya bangga dengan penampilan para pemanah nasional di SEA Games ini," kata Erick yang menyaksikan langsung keberhasilan Diananda, bersama Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Ketua Umum PP Perpani Titiek Soeharto, serta Chef de Mission (CdM) Aziz Syamsudin.

"Para atlet panahan mampu mencetak prestasi tinggi, seolah terinspirasi dengan momen Presiden Joko Widodo saat memanah di acara Countdown Asian Games 2018 kemarin," ucap Erick.

Sejak awal, panahan Indonesia memang ditargetkan untuk mendulang medali emas. Terlebih lagi, atlet mereka sudah pernah menimba pengalaman di Olimpiade Rio 2016.

Mereka yakni Diananda, Riau Ega Agatha Salsabila, Hendra Purnama, Hanif Wijaya, dan Sultan Mahaputra, Ika Yuliana Rochmawati, Titik Kusuma Whardani, dan Linda Lestari.

"Dengan hasil tiga medali emas dan satu perunggu, saya berharap ada tambahan medali lagi," ucap Erick.

"Tak heran jika cabang panahan jadi unggulan Indonesia di setiap multi-event, termasuk saat Asian Games tahun depan, meskipun Korea Selatan akan jadi pesaing terberat," tutur dia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X