Panahan Indonesia Dikalahkan Malaysia pada Final Beregu Recurve Putri SEA Games 2017

By Delia Mustikasari - Senin, 21 Agustus 2017 | 13:59 WIB
Tim panahan putri Indonesia (paling kiri) berpose di podium setelah mendapat medali perak dari nomor beregu recurve di Turf Field National Sports Council, KL Sport City, Senin (21/8/2017).
KEMENPORA
Tim panahan putri Indonesia (paling kiri) berpose di podium setelah mendapat medali perak dari nomor beregu recurve di Turf Field National Sports Council, KL Sport City, Senin (21/8/2017).

Tim panahan Indonesia membawa pulang medali perak dari nomor beregu recurve putri SEA Games 2017 yang digelar di  Kawasan Sukan, Bukit Jalil, Kuala lumpur, Malaysia, Senin (21/8/2017).

Tim yang beranggotakan Diananda Choirunnisa, Titik Kusumawardani, dan Linda Lestari kalah 1-5 dari Malaysia. Pada babak final, tim tuan rumah diperkuat oleh Nur Afisa, Nur Aliya, dan Nicole Marie.

Bagi Malaysia, ini merupakan medali emas pertama dari cabang olahraga panahan dalam 12 tahun terakhir.

Pada set pertama, Indonesia mendapat 50 poin karena salah satu bidikannya tertembak di lingkaran lima, sementara Malaysia mendapat 58 angka dan unggul 0-2.

Indonesia mengawali set kedua dengan torehan 55 poin. Namun, Malaysia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 55-55 hingga skor menjadi 1-3 untuk tim tuan rumah.

Baca juga:

Pada set ketiga, Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia setelah meraih poin sempurna.

Tim panahan berpeluang menambah perolehan medali melalui Diananda Choirunisa dan Riau Ega Agatha Salsabila yang akan turun di nomor beregu campuran recurve.

Saat ini, tim panahan Indonesia sudah mengumpulkan tiga medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu.

Indonesia untuk sementara sudah mendapat 23 medali. Dengan perincian, empat medali emas, tujuh medali perak, dan 12 medali perunggu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.