Kerja Keras Saat Latihan Antarkan Triady Fauzi Raih Medali Emas SEA Games

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 25 Agustus 2017 | 00:09 WIB
Perenang nasional, Triady Fauzi Sidiq, meraih medali emas SEA Games 2017 nomor 200 meter gaya ganti putra, di National Aquatic Centre, KL Sports, Bukit Jalil, Kamis (24/8/2017).
DOK. PB PRSI
Perenang nasional, Triady Fauzi Sidiq, meraih medali emas SEA Games 2017 nomor 200 meter gaya ganti putra, di National Aquatic Centre, KL Sports, Bukit Jalil, Kamis (24/8/2017).

Perenang Indonesia, Triady Fauzi Sidiq, berhasil meraih medali emas SEA Games Kuala Lumpur 2017 pada nomor 200 meter gaya ganti putra.

Triady menilai keberhasilan itu tidak lepas dari kerja kerasnya selama menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Tampil di National Aquatic Centre, KL Sports, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8/2017), atlet berusia 26 tahun itu membukukan catatan waktu 2 menit 01,72 detik.

Dia mengungguli perenang asal Singapura, Sheng Jun Pang, yang menyelesaikan lomba dalam tempo 2 menit 02,06 detik.

Sementara itu, medali perunggu menjadi milik wakil Vietnam, Paul Le Nguyen, yang menorehkan catatan waktu 2 menit 03,39 detik.

Baca juga:

"Puas rasanya bisa mendapat medali emas. Kerja keras selama latihan tertuntaskan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan," ucap Triady dalam rilis yang diterima JUARA.

Catatan waktu Triady memecahkan rekor nasional yang lama yakni 2 menit 02,05 detik.

Bagi Triady, ini merupakan medali ketiga pada SEA Games tahun ini. Sebelumnya, dia telah menyumbangkan dua medali perak dari nomor 100 meter gaya kupu-kupu dan 50 meter gaya kupu-kupu.

Perenang putra Indonesia lainnya, I Gede Siman Sudartawa, meraih medali perak dari nomor 100 meter gaya punggung putra.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : PB PRSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X