Agus Prayogo Juga Sumbang Emas SEA Games 2017 untuk Indonesia

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 25 Agustus 2017 | 21:17 WIB
Agus Prayogo merayakan kemenangannya saat berhasil menjadi yang tercepat di cabang olahraga atletik nomor lari 10.000 meter putra SEA Games, pada Jumat (25/8/2017).
PERSIANA GALIH/BOLA/BOLASPORT.COM
Agus Prayogo merayakan kemenangannya saat berhasil menjadi yang tercepat di cabang olahraga atletik nomor lari 10.000 meter putra SEA Games, pada Jumat (25/8/2017).

Pelari jarak jauh putra nasional, Agus Prayogo, turut menyumbang medali emas SEA Games Kuala Lumpur 2017 untuk kontingen Indonesia.

Laporan langsung Diya Farida Purnawangsuni dari Kuala Lumpur

Keping emas dipersembahkan Agus melalui nomor lari 10.000 meter putra yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (25/8/2017).

Agus yang memegang kendali pimpinan lomba sejak tembakan start dilepas finis paling depan dengan catatan waktu 30 menit 22,76 detik.


Agus Prayogo saat berkompetisi di cabang olahraga atletik nomor lari 10.000 meter putra SEA Games, pada Jumat (25/8/2017).(PERSIANA GALIH/BOLA/BOLASPORT.COM)

Dia mengalahkan pelari Vietnam, Nguyen Vau Lai (30 menit 45,64 detik), dan wakil Thailand, Sanchai Namkhet (30 menit 54,86 detik) yang berturut-turut meraih medali perak dan perunggu.

Melalui hasil ini, Agus untuk sementara sudah meraih dua medali SEA Games 2017 yakni satu emas dan satu perak (nomor marathon).

Sementara itu, cabang olahraga (cabor) atletik secara keseluruhan sudah meraih empat medali emas, enam medali perak, dan dua medali perunggu.

Atletik hari ini sudah mendapat dua medali emas, tiga medali perak, dan satu medali perunggu.

Hingga saat ini Indonesia sudah mengumpulkan 102 medali yang terdiri dari 22 medali emas, 35 medali perak, dan 45 medali perunggu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.