Emas SEA Games 2017 Jadi Ajang Pembuktian Eki Febri

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 25 Agustus 2017 | 21:52 WIB
Atlet tolak peluru putri Indonesia, Eki Febri Ekawati, berpose setelah menyumbang emas pada lomba yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (25/8/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Atlet tolak peluru putri Indonesia, Eki Febri Ekawati, berpose setelah menyumbang emas pada lomba yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (25/8/2017).

Atlet tolak peluru putri, Eki Febri Ekawati, menyebut raihan medali emas pada SEA Games Kuala Lumpur 2017 menjadi bukti kemampuannya.

Eki Febri sempat dua kali tidak diberangkatkan ke SEA Games yakni pada 2013 di Myanmar dan 2015 di Singapura.

Namun, hal itu tidak mematahkan semangat Eki untuk terus berlatih dan menorehkan prestasi.

"Medali emas ini adalah yang pertama bagi saya di SEA Games, tetapi saya sendiri sudah pernah ikut SEA Games pada 2011," ujar Eki seusai lomba.

"SEA Games kali ini menjadi ajang pembuktian saya, bahwa segala kerja keras akan membuahkan hasil. Seperti kata Christian Hadinata yang menunggu 10 tahun untuk jadi juara, tahun ini saya juga genap 10 tahun menjadi atlet tolak peluru," kata Eki lagi.

Eki meraih medali emas setelah mencatat tolakan peluru sejauh 15,39 meter. Dia unggul 0,06 meter atas atlet Thailand, Areerat Intadis.

Sementara itu, wakil Thailand lainnya, Sawitri Thongchao, menggenggam medali perunggu setelah mencatat tolakan peluru sejauh 14,26 meter.

"Pertandingan tadi secara keseluruhan berjalan lancar, tetapi tolakan terakhir saya yang sebetulnya paling jauh justru kena diskualifikasi," kata Eki.

Cabang olahraga (cabor) atletik sejauh ini sudah mempersembahkan empat emas, tujuh perak, dan dua perunggu.

Atletik masih berpeluang menambah dua medali emas lagi melalui nomor lari gawang putri 100 meter (Emilia Nova) dan nomor lari 5.000 meter putra.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.