Kehadiran Keluarga dan Teman Jadi Motivasi Gagarin Nathaniel Raih Medali Emas

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 25 Agustus 2017 | 23:47 WIB
Perenang Indonesia, Gagarin Nathaniel (tengah), meraih medali emas dari nomor lomba 100 meter gaya dada putra, pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (25/8/2017).
PB PRSI
Perenang Indonesia, Gagarin Nathaniel (tengah), meraih medali emas dari nomor lomba 100 meter gaya dada putra, pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (25/8/2017).

Perenang Indonesia, Gagarin Nathaniel Yus, menyumbang medali emas SEA Games 2017 dari nomor 100 meter gaya dada putra, di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (25/8/2017).

Dalam pertandingan tersebut, Gagarin menorehkan catatan waktu 1 menit 01,76 detik yang menjadi rekor nasional anyar.

Bagi Gagarin, keberhasilannya meraih medali emas tak terlepas dari dukungan keluarga dan para sahabat yang hadir langsung di lokasi pertandingan.

"Lega rasanya bisa memenuhi harapan dan target yang dibebankan kepada saya," kata Gagarin dalam rilis yang diterima JUARA.


Gagarin Nathaniel saat berkompetisi di cabor renang nomor 100 meter gaya dada putra SEA Games 2017, Jumat (25/8/2017).(HERKA YANIS P/BOLASPORT.COM)

"Saya bersyukur sekali dengan prestasi ini. Apalagi ditonton orangtua yang juga pelatih saya, keluarga, dan teman-teman. Saya sangat senang," tutur dia menambahkan.

Sepanjang SEA Games 2017, cabang olahraga renang sudah menyumbangkan 22 medali untuk Indonesia.

Rinciannya yakni tiga medali emas, 10 medali perak, dan sembilan medali perunggu.

Jumlah itu sudah melampaui pencapaian mereka pada SEA Games Singapura 2015.

Pada SEA Games 2015, cabang olahraga renang menyumbangkan satu medali emas, delapan medali perak, dan tujuh medali perunggu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PB PRSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X