Agus Prayogo Lengkapi Koleksi Medali SEA Games 2017 dengan Meraih Perunggu

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 18:27 WIB
Agus Prayogo saat berkompetisi di cabang olahraga atletik nomor lari 10.000 meter putra SEA Games, pada Jumat (25/8/2017).
PERSIANA GALIH/BOLA/BOLASPORT.COM
Agus Prayogo saat berkompetisi di cabang olahraga atletik nomor lari 10.000 meter putra SEA Games, pada Jumat (25/8/2017).

Pelari jarak jauh putra Indonesia, Agus Prayogo, melengkapi koleksi medali SEA Games Kuala Lumpur 2017 dengan meraih perunggu pada nomor 5.000 meter.

Sebelumnya, Agus sudah meraih medali emas dari nomor 10.000 meter dan medali perak dari nomor marathon.

Agus mendapatkan keping medali perunggu setelah finis di urutan ketiga pada lomba yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (26/8/2017).

Agus menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 15 menit 01,80 detik. Dia kalah cepat dari Nguyen Van Lai (Vietnam) dan Prabudass Krishian (Malaysia).

Nguyen yang membukukan waktu 14 menit 55,15 detik meraih medali emas, sedangkan Krishian yang mencatat waktu 14 menit 57,43 detik berhak atas medali perak.

"Pada awal lomba, saya coba ikuti alur lawan. Namun, begitu saya tambah kecepatan, atlet-atlet lain mengikuti," tutur Agus.

"Memasuki dua lap terakhir, saya coba meningkatkan kecepatan dan langkah, ternyata Vietnam dan Malaysia juga melakukan hal sama," kata Agus lagi.

Agus sebetulnya punya peluang besar memenangi lomba setelah tampil dominan sejak tembakan start dilepas.

Namun, memasuki lap-lap akhir, performa Agus mengendur. Dia kemudian berturut-turut disalip Nguyen dan Krishnan.

"Malaysia baru turun pada nomor ini, jadi tenaganya masih oke, sedangkan Vietnam memang targetnya pada nomor ini. Kemarin di nomor 10.000 meter, dia (Vietnam) tidak berani maksimal," ucap Agus.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.