Menpora Siap Bertanggung Jawab atas Pencapaian Indonesia pada SEA Games 2017

By Delia Mustikasari - Rabu, 30 Agustus 2017 | 16:26 WIB
Imam Nahrawi berjabat tangan dengan Marinus Warewar usai pertandingan timnas Indonesia vs Timor Leste
Instagram/Timnas.Indonesia
Imam Nahrawi berjabat tangan dengan Marinus Warewar usai pertandingan timnas Indonesia vs Timor Leste

Kontingen Indonesia menutup kiprah pada SEA Games 2017 dengan menduduki peringkat kelima dengan koleksi 191 medali. Perinciannya, 38 medali emas, 63 medali perak, dan 90 medali perunggu.

Jumlah ini jauh dari target semula yakni 55 keping medali emas.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan bahwa ia bertanggung jawab atas prestasi kontingen Indonesia pada SEA Games tahun ini.

Hasil tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi Asian Games 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus-2 September mendatang.

"Wajar kita semua prihatin dengan hasil ini dan saya pun harus mohon maaf. Saya bertanggung jawab terhadap ini semua dan sudah pasti ini akan menjadi evaluasi total kami," ujar Menpora yang ditemui di halaman istana kepresidenan, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Baca juga:

Imam mengatakan bahwa Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga akan mengambil alih secara langsung upaya peningkatan prestasi atlet.

Kemenpora akan lebih memaksimalkan koordinasi dengan seluruh pimpinan cabang olahraga untuk memenuhi target prestasi dalam Asian Games 2018.

"Yang pasti, SEA Games ini akan menjadi betul-betul bahan evaluasi total kami untuk menuju sukses prestasi Asian Games," kata Imam.

Menpora mengatakan akan melakukan evaluasi, baik kepada atlet maupun penyelenggaraan atas prestasi yang diraih oleh tim Indonesia dalam pertandingan SEA Games di Malaysia tersebut.

Menurut Menpora, kementerian telah meminta kepada Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) maupun Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk mencatat semua hal bagi evaluasi, baik mengenai atlet, wasit maupun hal-hal non teknis penyelenggaraan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : antaranews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.