Setelah Gagal pada SEA Games 2017, Menpora Akan Siapkan Kebijakan Baru

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 31 Agustus 2017 | 13:37 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kiri) sedang berbincang-bincang dengan Project Manager Stadion Utama Gelora Bung Karno Wikrama Wardana, Selasa (8/8/2017).
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kiri) sedang berbincang-bincang dengan Project Manager Stadion Utama Gelora Bung Karno Wikrama Wardana, Selasa (8/8/2017).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi mengaku akan menyiapkan kebijakan baru untuk menghindari kegagalan SEA Games Kuala Lumpur 2017 di masa depan.

Kontingen Indonesia gagal mencapai target medali emas yang dipatok pada SEA Games 2017.

Sebelum bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, skuat Merah Putih diharapkan mampu membawa pulang 55 keping emas.

Namun, pada kenyataannya, kontingen Indonesia hanya bisa mendulang 38 medali emas atau 17 keping lebih sedikit dari target awal.

Hasil tersebut tidak lepas dari kendala-kendala non-teknis berupa pembiayaan yang pada akhirnya mengganggu kematangan dan kemapanan program latihan sejumlah cabang olahraga (cabor).

Baca juga:

"Selain mohon maaf, sudah tentu kami (Kementerian Pemuda dan Olahraga RI) akan melakukan langkah dan upaya yang besar karena olahraga adalah masalah harga diri bangsa," tutur Imam saat menggelar konferensi pers di Kantor Kemenpora RI, Senayan, Jakarta, Kamis (31/8/2017).

"Masalah ini tidak bisa hanya diselesaikan secara parsial, tetapi harus menyeluruh. Untuk itu saya akan mengambil kebijakan baru yang tidak melanggar aturan lain," kata Imam lagi.

Lebih lanjut, Imam mengatakan bahwa Kemenpora akan mengupayakan pengadaan dana untuk kebutuhan atlet tidak hanya terpaku dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Imam berharap keterlibatan publik yang lebih luas, baik dari sisi instansi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), swasta, dan lembaga pengelolaan olahraga di luar APBN, juga dapat menjadi solusi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.