Atlet Berprestasi Internasional Diperjuangkan Dapat Bonus Rumah dari Pemerintah

By Delia Mustikasari - Kamis, 7 September 2017 | 12:00 WIB
Menpora Imam Nahrawi (kiri) berbicara dengan Menpupera Basuki Hadimuljono di KemenPU Pera, Jakarta, Rabu (6/9/2017) sore.
KEMENPORA
Menpora Imam Nahrawi (kiri) berbicara dengan Menpupera Basuki Hadimuljono di KemenPU Pera, Jakarta, Rabu (6/9/2017) sore.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berencana memberi bonus bagi atlet yang meraih prestasi di ajang internasional berupa rumah.

Hal tersebut dibahas dalam pertemuan antara Menpora dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimuljono.

Pertemuan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti keinginan Menpora memberi bonus bagi atlet berupa fasilitas perumahan untuk peraih medali emas di ajang internasional.

Sebelumnya, Kementrian pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mempromosikan atlet Indonesia yang meraih medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur 2017 akan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Rencana ini selanjutnya akan kami laporkan kepada Presiden Jokowi bahwa bonus rumah menjadi salah satu opsi bagi masa depan atlet," kata Imam.

"Hal ini juga yang menjadi komitmen bahwa Presiden tidak ingin masa depan atlet itu suram, terlebih lagi bagi atlet yang berprestasi. Karena itu, kami bersepakat bahwa nanti di rapat terbatas akan kami sampaikan sekaligus menunggu arahan lebih lanjut dari Presiden," ujar Imam.

Menurut Imam, pihaknya tidak membedakan antara atlet Olimpiade maupun Paralimpiade untuk mendapat bonus.

"Semuanya berhak mendapatkan bonus yang sama sesuai janji pemerintah. Semuanya hanya tinggal tunggu keputusan dari Presiden. Sekarang, kami laporkan dulu dalam rapat terbatas evaluasi SEA Games," tutur Imam.

Baca juga:

Sementara itu, Menpupera Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa di Kemenpupera ada program rumah khusus.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Kemenpora.go.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X