Sumsel Jadi Juara pada Hari Pertama Test Evet Panjat Tebing

By Delia Mustikasari - Kamis, 7 September 2017 | 13:26 WIB
Juara Test Event panjat tebing nomor Speed World Record Putra. Wira Hutanianto (Sumsel) berpose seusai naik podium di Cikole, Jawa Barat, Rabu (6/9/2017).
INASGOC
Juara Test Event panjat tebing nomor Speed World Record Putra. Wira Hutanianto (Sumsel) berpose seusai naik podium di Cikole, Jawa Barat, Rabu (6/9/2017).

Atlet panjat tebing asal Sumatera Selatan (Sumsel), Wira Hutanianto, keluar sebagai juara nomor bergengsi speed world record pada hari pertama test event Asian Games 2018 yang digelar di Cikole, Jawa Barat, Rabu (6/9/2017) dan berhak atas medali emas.

Medali perak menjadi milik Alvian M Fajri dan medali perunggu didapat oleh Fajri Ashari.

"Hasil speed world record ini cukup memuaskan karena sesuai dengan target saya yaitu emas. Sebelumnya, saya sudah mempersiapkan pertandingan ini dengan giat berlatih," kata Wira seusai naik podium

"Meski bukan atlet pelatnas, saya berharap dapat ikut bertanding pada Asian Games 2018," ujar Wira yang merupakan unggulan kedua.

Pada uji coba kali ini Wira juga mengikuti nomor tim estafet speed world record.

Pada kategori putri, tiga atlet Jawa Tengah menguasai podium. Agustina Sari mendapatkan medali emas, Defi Rahmiati meraih medali perak, dan medali perunggu menjadi milik Berthdigna Devi SK.

Baca juga:

"Saat pertandingan ternyata base stamp-nya 832 berbeda saat latihan yaitu 830. Tapi, Alhamdulillah, saya bisa memenuhi target untuk nomor ini," ucap Agustina.

Selain turun di nomor speed world record, Agustina juga tampil pada nomor tim estafet speed world record dan speed classic.

Pertandingan hari kedua, akan dipertandingkan babak kualifikasi untuk nomor lead putri dan kualifikasi boulder putra. Setelah itu, akan digelar final estafet speed untuk putra dan putri.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Inasgoc


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X