Persiapan Hari Olahraga Nasional Sudah Semakin Matang

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 7 September 2017 | 13:58 WIB
Acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) akan digelar di Stadion M Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2017).
ISTIMEWA
Acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) akan digelar di Stadion M Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2017).

Persiapan menuju Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada Sabtu (9/9/2017) semakin matang. Tim pelaksana kegiatan sudah menyiapkan berbagai perlengkapan di lokasi acara, yakni di Stadion M Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

Menurut sutradara acara Haornas, Yulianto, persiapan yang dilakukan timnya tidak memakan waktu lama. Bahkan, pengerjaannya sudah mencapai tahap akhir.

Haornas rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Yulianto pun akan mengadakan rapat dengan pejabat setempat dalam menyiapkan acara ini agar bisa berjalan lancar.

Baca juga:

"Sekarang kami sedang rapat finalisasi dengan Wakil Walikota, serta dengan tim dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diwakili oleh Bapak Teguh Rahardjo," ujar Yulianto pada Rabu (6/9/2017).

Acara Haornas nanti akan dimeriahkan dengan sejumlah penampilan, seperti tarian serta senam Gowes Ayo Olahraga yang merupakan ikon dari program Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017.

Selain itu, beberapa penyanyi Tanah Air, baik lokal maupun ibu kota, serta para pegiat olahraga juga akan ambil bagian pada gelaran Haornas.

"Nanti akan ada 500 penari dan 60 orang paduan suara yang akan turut meramaikan pelaksanaan Haornas," kata Yulianto.

"Ada penyanyi Cakra Khan juga yang siap menyanyikan lagu ikon untuk pencampuran tanah-air dari 34 provinsi yang diwakili oleh 90 kota," tutur dia.

Prosesi penyatuan tanah-air dari 34 provinsi nantinya akan dijadikan monumen tanah-air persatuan di Gunung Tidar, Magelang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.