Ketika Dua Teman Kecil Akan Bertemu pada Final AS Terbuka

By Delia Mustikasari - Jumat, 8 September 2017 | 19:53 WIB
Petenis Amerika Serikat, Madison Keys (kiri) dan Sloane Stephens, saat berlaga pada babak semifinal AS Terbuka 2017 di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat (AS), Jumat (8/9/2017).
JEWEL SAMAD/AFP
Petenis Amerika Serikat, Madison Keys (kiri) dan Sloane Stephens, saat berlaga pada babak semifinal AS Terbuka 2017 di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat (AS), Jumat (8/9/2017).

Dua petenis tuan rumah, Madison Keys, dan Sloane Stephens, akan saling bertemu pada final tunggal putri Amerika Serikat (AS) Terbuka 2017 di Arthur Ashe Stadium, USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Sabtu (9/9/2017).

Kedua pemain untuk kali pertama melaju ke partai final turnamen Grand Slam setelah sebelumnya mengalahkan lawan masing-masing yang merupakan sesama petenis AS.

Stephens meraih tiket final seusai mengalahkan Venus Williams dengan skor 6-1, 0-6, 7-5. Adapun Keys menaklukkan CoCo Vandeweghe straight set, 6-1, 6-2.

"Saya sudah mengetahui Sloane sejak masih junior. Kami satu tim pada Piala Fed. Kami juga sering hang out dan makan malam bersama," ucap Keys.

Final sesama pemain Negeri Paman Sam pada AS Terbuka menjadi yang pertama kali lagi terjadi sejak 2002. Saat itu, Serena bertemu dengan kakaknya, Venus Willimas.

Selain itu, untuk kali pertama final AS Terbuka tidak diisi oleh pertemuan antara Williams bersaudara sejak 1990.

"Saya rasa Sloane memiliki pertahanan yang bagus, tetapi kami pemain yang sama-sama suka menyerang. Kami memiliki persamaan dalam beberapa hal di lapangan," aku Keys.

Saat ini, Keys menduduki peringkat ke-16 dunia. Rankingnya bisa mencapai sembilan besar dunia jika dia berhasil memenangi AS Terbuka.

Laga final antara petenis Paman Sam ini akan digelar Sabtu (9/9/2017) waktu setempat di Arthur Ashe Stadium.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : WTATennis.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.