Demi Prestasi Atlet, PB ISSI Akan Buat Badan Tim Nasional

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 9 September 2017 | 16:27 WIB
Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) berpose pada rapat pleno di Jakarta, Sabtu (9/9/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) berpose pada rapat pleno di Jakarta, Sabtu (9/9/2017).

Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) berencana membentuk Badan Tim Nasional (BTN) agar dapat meningkatkan prestasi para atletnya di berbagai ajang.

Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari menyatakan, BTN dibentuk sebagai bagian dari evaluasi berbagai kegiatan sebelumnya, termasuk SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia 2017.

"Dengan adanya BTN, tentu kami bisa lebih fokus memberikan dukungan maksimal kepada atlet timnas," kata Okto saat ditemui awak media pada sela rapat pleno PB ISSI di Jakarta, Sabtu (9/9/2017).

"Nantinya BTN akan merancang program kerja timnas, contohnya seperti ke mana akan melakukan training camp, kejuaraannya, sampai perlengkapannya," ucap Okto.

Okto berharap pembentukan BTN ini bisa mengubah pembinaan atlet menjadi lebih profesional dan memicu prestasi yang ditargetkan.

Baca juga:

Terlebih lagi, dalam waktu kurang dari setahun, para atlet Indonesia akan menghadapi ajang Asian Games 2018 yang bakal digelar di Jakarta dan Palembang.

Sebelumnya, ada rencana pembentukan BTN, namun timnas sepeda hanya dikepalai oleh seorang manajer yakni Budi Saputra.

Adapun BTN nantinya akan dikepalai oleh seorang direktur yang membawahi beberapa manajer nomor sepeda, seperti bmx, mountain bike, dan lain-lain.

Secara pendanaan, BTN juga akan mendapatkan bantuan dari pemerintah. Namun, PB ISSI menegaskan bahwa mereka juga akan menghimpun dana dari sumber lain, seperti korporasi atau produk.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.