INASGOC Capai Target untuk Penyelenggaraan 'Test Event' Panjat Tebing

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 10 September 2017 | 18:26 WIB
Atlet panjat tebing asal asal Kalimantan Timur, Nova Bina Wardani.
Inasgoc
Atlet panjat tebing asal asal Kalimantan Timur, Nova Bina Wardani.

Test event panjat tebing bertajuk 1st National Series Sports Climbing yang diselenggarakan di Cikole, Lembang, Jawa Barat, resmi ditutup pada Minggu (10/9/2017).  

Test event yang berlangsung sejak 6 September 2017 ini bertujuan menguji kesiapan panitia pelaksana untuk penyelenggaraan Asian Games 2018.

Berdasarkan penilaian Pantia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) yang menggandeng Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), test event ini dinilai sudah memenuhi target.

"Dari segi pelaksanaan, sudah memenuhi target. Artinya, dari 10 nomor yang dilombakan, semua medali sudah didistribusikan. Peserta yang ikut cukup banyak, yakni 107 peserta dari 16 provinsi," ujar Djoko Pramono selaku Wakil Deputi 1 Games Operation Inasgoc.

Baca juga:

"Sukses penyelenggaraan membuktikan FPTI sudah mahir dalam menyelenggarakan pertandingan dan federasi panjat tebing Asia juga mengungkapkan kepuasannya," tutur Djoko.

1st National Series Sports Climbing menyediakan total hadiah Rp 250 juta untuk para peserta.

Nomor yang dipertandingkan yakni lead, boulder, speed world record, speed classic dan speed world record team (estafet).


Test event panjant tebing sukses diselenggarakan di Cikole, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.(Inasgoc)

"Kami terus melakukan evaluasi setiap hari, khususnya di peringkat kompetisi resmi. Setiap kekurangannya kami perbaiki, dan itu sebagai bahan untuk menyelenggarakan pertandingan sport climbing saat Asian Games 2018," kata Rudy Fitrianto sebagai Ketua Pelaksana.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Inasgoc


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.