Panjat Tebing Akan Dipertandingkan pada Hari Pertama POPNAS 2017

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 September 2017 | 12:26 WIB
Panitia panjat tebing Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 menyiapkan venue untuk digunakan pada 13-16 September di Stadion Mahahan, Solo.
FPTI
Panitia panjat tebing Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 menyiapkan venue untuk digunakan pada 13-16 September di Stadion Mahahan, Solo.

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV akan digelar di Jawa Tengah pada 10-21 September mendatang. Untuk kali pertama, cabang olahraga panjat tebing menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan dalam POPNAS.

Ketua Bidang Kompetisi PP FPTI Rudy Fitrianto mengatakan bahwa ada 8 nomor yang akan dipertandingkan dalam kompetisi ini.

Nomor-nomor tersebut adalah men boulder, women boulder, men lead, women lead, men speed world record, women speed world record, men speed classic dan women speed classic

"Jumlah peserta diperkirakan lebih dari 100 orang. Saat ini, yang sudah terdata ada 97 peserta dan masih ada yang bakal mendaftar," ujar Rudy, Selasa (12/9/2017).

Cabang olahraga panjat tebing ini akan dipertandingkan di Stadion Manahan, Solo, pada 13-16 September.

Technical meeting akan dilakukan pada hari ini, Selasa (12/9/2017), dan dilanjutkan dengan sesi latihan untuk nomor speed. Adapun pembukaan akan digelar pada Rabu (13/9/2017) dan dii Wali Kota Solo FX Rudyatmo," kata Rudy.

Rudy menjelaskan saat ini venue panjat tebing di Stadion Manahan sudah siap. Dia berharap pertandingan perdana panjat tebing pada POPNAS ini berjalan lancar sesuai harapan.

"Ini kali pertama panjat tebing masuk POPNAS. Kami berharap panjat tebing akan murni dipertandingkan pada POPNAS dan menjadi cabang penyumbang medali," katanya.

POPNAS 2017 akan digelar di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, Grobogan, dan Solo.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : FPTI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.