Indonesia Ditargetkan Jadi Juara Umum pada ASEAN Paragames 2017

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 September 2017 | 18:13 WIB
Menpora Imam Nahrawi berpose dengan kontingen Indonesia yang akan mengikuti ASEAN Paragames di Hotel Lor Inn, Solo, Selasa (12/9/2017).
KEMENPORA
Menpora Imam Nahrawi berpose dengan kontingen Indonesia yang akan mengikuti ASEAN Paragames di Hotel Lor Inn, Solo, Selasa (12/9/2017).

Kontingen Indonesia yang akan mengikuti ASEAN Paragames ke-9 Kuala Lumpur, Malaysia 2017, 17-23 September ditargetkan menjadi juara umum.

"Terkait target, kami ingin Indonesia menjadi juara umum. Ini adalah hasil dari proses panjang pelatnas sehingga kita tidak berekpektasi lebih dari itu, namun peluang yang ada di depan mata harus dimanfaatkan dengan baik sehingga sebisa mungkin juara umum," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

"Saya yakin dengan semangat para atlet paragames, akan ada banyak hal yang terjadi di luar target. Misalnya, seorang atlet yang ditargetkan perak bisa mendapatkan medali emas jadi karena kesungguhan, kemauan, dan tekad besar," ucap Imam dalam acara pengukuhan di Hotel Lor Inn, Solo, Selasa (12/9/2017).

Menurut Imam, ASEAN Paragames merupakan target antara menuju Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September.

"Apa pun hasil pada ASEAN Paragames di Kuala Lumpur bukan akhir dari prestasi, melainkan sasaran menuju sukses Asian Paragames 2018. Selepas ASEAN Paragames, saya berharap latihan berlanjut hingga Asian Paragames," ujar Imam.

Terkait informasi doping, Imam berpesan kepada CdM kontingen untuk melakukan pendampingan atlet dengan baik.

"CdM sekarang adalah dokter, jadi beliau tahu kriteria doping seperti apa. Jangan sampai karena ketidak tahuan atlet, pelatih, dan tim dokter tentang doping. Saya minta dengan cepat untuk mengumpulkan dokter ahli doping untuk memberi tahu kepada atlet," ucap Imam.

Baca juga:

Imam juga memastikan bahwa besaran bonus bagi peraih medali ASEAN Paragames sama dengan nominal peraih medali SEA Games 2017.

"Atlet peraih medali emas SEA Games dan ASEAN Paragames selain menerima uang tunai juga menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dengan ketentuan berlaku. Misalnya, umur tidak boleh lebih dari 35 tahun dan minimal pendidikan adalah SMA," ujar Imam.

Pada ASEAN Paragames tahun ini, Indonesia mengirim 196 atlet, 53 pelatih dan 19 pendamping.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Kemenpora.go.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.