Uang Akomodasi Eki Febri Sudah Dicairkan Kemenpora

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 September 2017 | 20:30 WIB
Atlet tolak peluru putri nasional, Eki Febri Ekawati (kanan), berfoto dengan pelatihnya sebelum bertolak ke ajang Mokpo Throwing Meeting di Mokpo, Korea Selatan, 3-5 September 2017.
PB PASI
Atlet tolak peluru putri nasional, Eki Febri Ekawati (kanan), berfoto dengan pelatihnya sebelum bertolak ke ajang Mokpo Throwing Meeting di Mokpo, Korea Selatan, 3-5 September 2017.

Atlet tolak peluru Indonesia, Eki Febri Ekawati, memastikan bahwa uang akomodasi untuk SEA Games Kuala Lumpur 2017 sudah dicairkan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Hal tersebut dipastikan lewah unggahan pada akun Instagram pribadi Eki, @ekifebrie.

"Salam Olahraga!!! Saya Eki Febri Ekawati mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak @nahrawi_imam, Bapak Gatot, Satlak Prima dan juga pihak-pihak terkait yang dengan cepat menanggapi dan membantu saya dalam penyelesaian masalah uang makan dan akomodasi hotel," tulis Eki.

Eki juga mengucapkan permohonan maaf atas kata-kata yang dia ucapkan pada unggahan sebelumnya.

"Saya juga meminta maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan selama ini. Bravo olahraga INDONESIA!!!"

Eki merupakan salah satu atlet Indonesia yang berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dia meraih medali emas dari nomor tolak peluru putri dengan catatan tolakan sejauh 15,39 meter.

Semula, Eki tidak pernah menyinggung perihal masalah keterlambatan pembayaran dana akomodasi SEA Games 2017.

 

Allegedly SEA Games 2017 Gold Medallist Eka Febri Ekawati (shot put) shared her concern. The government of Indonesia was said to have not distributed the stipend for accomodation and/or other expenses to the athletes since January. Wondering if this is true? Indonesian: Ini ada yang diduga sebagai mbak Eki Febri Ekawati, peraih Medali emas untuk Indonesia dari nomor tolak peluru putri di SEA Games 2017 menyatakan begini. Ga tahu benar ga ya.....? Pak @nahrawi_imam mungkin bisa konfirmasi atau bantu cek Pak? Credit: Badminton News flash. #athlete #kualalumpur #malaysia #seagames2017 #gold #medal #emas #juara #champion #winner #brilliant #amazing #incredible #awesome #crazy #asian #allthebest #ganteng #badminton #badmintonplayer #love #indonesia #bulutangkis #羽毛球 #バドミントン #배드민턴

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Namun, beberapa hari setelah kemenangan pada pesta olahraga dua tahunan negara-negara Asia Tenggara tersebut, Eki menyampaikan kekesalannya.

Melalui media sosial Instagram, Eki mengatakan bahwa uang akomodasi yang terdiri dari uang makan, penginapan, dll, belum dibayar sejak Januari lalu.

Indonesia menyelesaikan SEA Games 2017 dengan menduduki peringkat kelima klasemen akhir.

Kontingen Merah Putih pulang dengan raihan 38 medali emas, 63 medali perak, dan 90 medali perunggu.

Hasil itu jauh dari target yang dipatok Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

Sebelumnya, Satlak Prima menargetkan 55 keping medali emas dari 374 atlet yang diberangkatkan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.