8 Negara Pastikan Jadi Peserta pada Turnamen Voli Pantai Asia Pasifik 2017

By Noverta Salyadi - Kamis, 14 September 2017 | 12:03 WIB
Tim INASGOC mengunjung Jakabaring Sport City untuk  persiapan Palembang sebagai tuan Asian Games 2018, Rabu (13/9/2017).
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Tim INASGOC mengunjung Jakabaring Sport City untuk persiapan Palembang sebagai tuan Asian Games 2018, Rabu (13/9/2017).

Sebanyak delapan negara dipastikan akan mengikuti kejuaraan bola voli pantai Asia Pasifik yang digelar di Jakabaring Sport City Palembang, 17-23 Oktober 2017.

Kejuaraan yang bertajuk the 6th South Sumatera Governor Beach Volleyball Asia Pasifik ini sekaligus menjadi kesempatan uji coba (test event) venue voli sebelum Asian Games 2018 digelar pada 18 Agustus-2 September.

"Delapan negara sudah menyatakan siap berpartisipasi yakni Thailand, Indonesia, Singapura, Hongkong, Arab Saudi, Kazakstan, Selandia Baru, dan Iran," ujar Ketua panitia pelaksana Ahmad Taqwa, Rabu (13/9/2017).

Rencananya, 13 negara akan berpartisipasi pada turnamen ini yaitu Iran, Thailand, Singapura, Hongkong, Arab Saudi, Afganistan, Selandia Baru, Malaysia, Australia, China, Oman, Jepang, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Ahmad yang juga menjabat sebagai Sekretaris KONI Sumsel mengakui sejauh ini persiapan sudah tidak ada masalah, termasuk venue karena event ini sudah sering digelar di Palembang.

Baca juga:

"Venue sudah siap. Kami masih menambah beberapa kubik pasir yang saat ini sedang dalam proses pengiriman dari pulau Bangka. Kami berharap dalam 5 hari ke depan sudah tiba di Palembang," ujar Ahmad.

Sementara I Gede Bagus Surya Negara selaku sekretaris sub koordinator INASGOC Asian Games 2018 Sumsel mengatakan kejuaraan ini akan sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada tahun ini bertepatan dengan test event venue untuk Asian Games 2018.

"Sebelumnya, kami telah melakukan test event untuk cabang olahraga triatlon, Juni lalu," ujar Surya.

Sebanyak 130 atlet juga akan mengikuti turnamen yang menyediakan total hadiad sebesar 30.000 dollar Amerika Serikat (AS) ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.