Menpora Imam Nahrawi Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari UINSA

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 14 September 2017 | 16:16 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Kamis (14/9/2017).
KEMENPORA
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Kamis (14/9/2017).

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menerima gelar Doktor Honoris Causa dalam Bidang Kepemimpinan Pemuda Berbasis Agama dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA).

Pemberian gelar dikukuhkan pada Rapat Terbuka Senat UINSA di Sport Center UINSA, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/9/2017) pagi.

Pengukuhan disaksikan langsung oleh Rektor UINSA Prof Dr Abd A'la, serta para guru besar di kampus tersebut.

"Saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan kekuatan-Nya, sehingga saya mendapatkan kehormatan memperoleh gelar Doktor Honoris Causa," kata Imam.

Baca juga:

"Bagi saya, kampus ini sangat penting dalam proses penempaan diri saya menuju pencapaian karir dan hidup saya hingga titik ini," tutur dia.

UINSA bukanlah tempat yang asing bagi Imam. Dia merupakan mantan mahasiswa Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Bahasa Arab di kampus tersebut.


Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Kamis (14/9/2017).(KEMENPORA)

Imam memilih jurusan itu karena bercita-cita menjadi seorang guru. Namun, takdir rupanya berkata lain.

Pada akhirnya Imam menjadi seorang politisi hingga akhirnya kini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden Joko Widodo.

"Saya tidak menyesal, justru saya bersyukur karena jalan ini telah membuat saya memiliki kesempatan lebih luas untuk berguru sekaligus menjadi guru bagi kehidupan yang lebih riil dan kompleks," ucap Imam.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X