Indonesia Incar 2 Medali Emas pada Cabang Olahraga Paracycling

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 14 September 2017 | 23:20 WIB
Manajer Paracycling Indonesia, Puspita Mustika Adya.
INASGOC
Manajer Paracycling Indonesia, Puspita Mustika Adya.

ASEAN Para Games untuk kali pertama menggelar cabang olahraga paracycling. Sebanyak 24 medali emas disiapkan panitia penyelenggara untuk cabang olahraga tersebut.

Tim paracycling Indonesia pun membidik dua medali emas dari nomor track dan road.

Raihan itu diharapkan datang dari Muhammad Fadli Imammudin yang tampil di nomor individual time trial C4, serta I Wayan Damai di nomor hand bike H3.

"Total ada 24 medali emas yang diperebutkan dari berbagai spesifikasi. Dari jumlah itu, insya Allah kami bisa meraih dua medali emas," kata Manajer Paracycling Indonesia, Puspita Mustika Adya, di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (14/9/2017).

Baca juga:

Keyakinan Puspita untuk meraih target semakin besar karena para atlet berlatih dengan para pebalap sepeda yang disiapkan untuk SEA Games 2017.

"Berlatih dengan suasana itu bisa memengaruhi semangat bertanding para atlet untuk mencapai target," kata Puspita.

Selain Fadli dan I Wayan yang akan tampil, terdapat pula Sufyan Saori dan seorang atlet putri bernama Ni Kadek Karya Dewi.

Fadli adalah juara pada berbagai kejuaraan sepeda motor, termasuk pada Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 kelas Supersport 600 cc.

Ia kemudian beralih ke dunia paracycling setelah kaki kirinya harus diamputasi karena kecelakaan saat merayakan gelar kampiunnya pada ARRC 2015.

Kala itu, Fadli ditabrak dari belakang oleh pebalap motor Thailand, Jakkrit Sawangswat, beberapa saat melewati garis finis.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : MEDIA CDM APG


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.