21 Atlet Panjat Tebing Indonesia Ikuti Kejuaraan Asia di Iran

By Delia Mustikasari - Sabtu, 16 September 2017 | 19:54 WIB
Timnas panjat tebing Indonesia yang akan berlaga pada Kejuaraan Kontinental Asia berpose di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, Sabtu (16/9/2017).
FPTI
Timnas panjat tebing Indonesia yang akan berlaga pada Kejuaraan Kontinental Asia berpose di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, Sabtu (16/9/2017).

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) mengirimkan 21 atlet terbaiknya dalam Kejuaraan Asia di Teheran, Iran. Ajang ini merupakan kompetisi panjat tebing tertinggi di Asia.

Ajang bertajuk Asian Continental Championship ini akan digelar pada 17-21 September. Tim diberangkatkan pada Jumat (15/9/2017) dari Bandara Soekarno-Hatta dan kembali ke Indonesia pada Sabtu (23/9/2017).

Tim Indonesia didampingi pelatih, ofisial, dan tim teknis yang berjumlah 11 orang sehingga total personel yang diberangkatkan ke Teheran sebayak 32 orang.

"Kaitannya dengan PP FPTI, ini event wajib yang harus kami ikuti. Untuk persiapan Asian Games, kami membawa misi dijadikan uji coba sebagai parameter sejauh mana hasilnya sejak pelatnas April," kata Ketua II PP FPTI sekaligus manajer timnas Asian Games, Pristiawan Buntoro.

Pria yang akrab disapa Pris ini menyebut para peserta kejuaraan ini adalah atlet-atlet yang akan berlaga pada Asian Games 2018. Ajang ini juga dijadikan sebagai uji coba kedua setelah tim mengikuti event Lead & Speed Villars-Sur-Ollon di Swiss pada Juli lalu.

Baca juga:

Ada delapan nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini yaitu men boulder, women boulder, men speed world record, women speed world record, men speed classic, women speed classic, men lead, dan women lead.

Meskipun nomor yang akan dipertandingkan dalam Asian Games masih belum pasti, namun atlet akan tetap fokus pada pertandingan ini.

Pristiawan berharap uji coba kedua ini akan menunjukkan hasil memuaskan.

Berikut nama-nama atlet yang akan berlaga pada Kejuaraan Kontinental Asia 2017.

1. Amri


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : FPTI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.