Balap Sepeda Diharapkan Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 17 September 2017 | 13:16 WIB
Chef de Mission Kontingen APG Indonesia, dr Bayu Rahadian.
INASGOC
Chef de Mission Kontingen APG Indonesia, dr Bayu Rahadian.

Tim balap sepeda Indonesia diharapkan bisa menyumbangkan medali emas pertama pada ajang ASEAN Para Games 2017. Pertandingan sudah dimulai pada hari ini, Minggu (17/9/2017).

Balap sepeda merupakan cabang olahraga yang baru dipertandingkan. Secara keseluruhan ada 24 medali emas yang bakal diperebutkan.

Baca juga:

"Sesuai dengan jadwal, hari ini sudah ada medali emas yang diperebutkan melalui balap sepeda. Kami berharap emas pertama untuk Indonesia akan datang dari sini," ujar Chef de Mission (CdM) Kontingen APG Indonesia, dr Bayu Rahadian.

"Kami memohon doa restu dari teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar kontingen disabilitas Indonesia bisa mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya," kata Bayu.

Atlet yang akan diandalkan untuk merebut medali emas yakni M Fadli Imammudin dan I Wayan Damai.

Fadli akan tampil pada nomor individual time trial C4. Sementara itu, I Wayan Damai turun di nomor hand bike H3.

"Total ada 24 medali emas yang diperebutkan dari berbagai spesifikasi. Dari jumlah itu, Insya Allah kami bisa meraih dua medali emas," kata Puspita Mustika Adya selaku Manajer Tim Paracycling Indonesia.

Keyakinan Puspita mencapai target semakin besar karena saat pemusatan latihan di Solo, Jawa Tengah, pebalap paracycling berlatih dengan para pebalap sepeda yang disiapkan untuk SEA Games 2017.

Selain Fadli dan I Wayan yang akan tampil di ASEAN Para Games Kuala Lumpur 2017, terdapat pula dua nama lainnya seperti Sufyan Saori dan seorang atlet putri yaitu Ni Kadek Karya Dewi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MEDIA CDM APG


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.