Ketika Agus Prayogo Curhat tentang Buruknya Fasilitas Latihan

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 19 September 2017 | 17:49 WIB
Pelari Agus Prayogo menjadi salah satu pembicara pada diskusi yang digelar Harian Kompas dan PP Kagama di Wisma Aula Kemenpora, Jakarta, Selasa (19/9/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pelari Agus Prayogo menjadi salah satu pembicara pada diskusi yang digelar Harian Kompas dan PP Kagama di Wisma Aula Kemenpora, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Atlet lari nasional, Agus Prayogo, menjadi salah satu pembicara pada acara diskusi "Semangat Menuju Asian Games 2018" yang digelar di Wisma Aula Kemenpora, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Agus mengungkapkan sejumlah kendala yang dialaminya sebagai atlet, terutama menyangkut fasilitas latihan.

Agus menilai kualitas sarana latihan di Indonesia belum memenuhi standar kelayakan. Ia pun berharap hal itu mendapatkan perhatian serius dari instansi terkait.

"Saya akui, venue memang dibangun, tetapi masih jauh dari kata layak," kata Agus sebagai narasumber diskusi.

Baca juga:

"Saya berlari di trek gravel yang sudah tergerus air hujan, sehingga menyisakan batu-batu kerikil saja," ucap dia menjelaskan.

Selain itu, Agus juga berbicara soal regenerasi atletik yang dianggap kurang berjalan dengan baik.

Buruknya proses regenerasi, menurut Agus, juga berpengaruh kepada program latihan yang dijalaninya.

"Untuk di nomor saya, maraton, belum ada regenerasinya. Dengan tidak adanya regenerasi, maka saya juga tidak punya sparring partner saat latihan," tutur Agus.

Agus berharap, ke depannya segala persoalan tersebut bisa segera teratasi, dan atlet bisa difasilitasi demi tercapainya target prestasi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X