Tim Panjat Tebing Indonesia Raih Emas Perdana pada Kejuaraan Asia

By Delia Mustikasari - Rabu, 20 September 2017 | 14:16 WIB
Peraih emas Asian Continental Championship 2017 nomor speed perorangan putri, Puji Lestari, naik podium bersama Yi Ling Song (China) dan Aries Susanti Rahayu di Mega Pars Complex Tehran, Selasa (19/9/2017) malam waktu setempat.
FPTI
Peraih emas Asian Continental Championship 2017 nomor speed perorangan putri, Puji Lestari, naik podium bersama Yi Ling Song (China) dan Aries Susanti Rahayu di Mega Pars Complex Tehran, Selasa (19/9/2017) malam waktu setempat.

Kontingen panjat tebing Indonesia meraih medali emas pertama pada Kejuaraan Asia 2017 yang digelar 17-21 September di Teheran Iran.

Medali emas dipersembahkan oleh Puji Lestari dari nomor speed perorangan putri. Nomor ini  merupakan salah satu nomor andalan Indonesia.

Pada laga final yang berlangsung di Mega Pars Complex Tehran, Selasa (19/9/2017) malam waktu setempat, Puji berhasil memenangi duel melawan Yi Ling Song (China).

Atlet asal Jakarta berusia 27 tahun ini membukukan 8,21 detik atau unggul 0,1 detik atas Yi.

Atlet Indonesia lainnya, Aries Susanti Rahayu, merebut medali perunggu dari nomor yang sama setelah pada perebutan tempat ketiga mengalahkan atlet Indonesia lain, Santi Wellyanti.

Aries yang disingkirkan Yi Ling Song di semifinal, membukukan waktu 9.10 detik untuk merebut tempat ketiga, sementara Santi membukukan catatan waktu 10.07 detik.

"Keberhasilan Puji sesuai dengan target kamii. Ini adalah emas pertamanya pada kejuaraan Asia dari nomor perseorangan. Dia memang yang terbaik saat ini di Indonesia setelah mundurnya Tita Puspita dari timnas," ujar Manajer timnas panjat tebing nasional Pristiawan Buntoro.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) ini semula berharap terjadi final sesama Indonesia di nomor ini melalui penampilan Puji dan Aries.

Apalagi, Aries dalam latihan di pelatnas sudah bisa menyamai rekor dunia. "Tapi, meraih perunggu bagi Aries sudah cukup oke," ujar Pristiawan.

Baca juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : FPTI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.