Renang Tambah 13 Medali Emas pada ASEAN Para Games 2017

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 21 September 2017 | 15:40 WIB
Atlet renang difabel Indonesia, Laura Aurelia Dinda (tengah), meraih medali emas nomor 50 meter gaya bebas putri S5 pada ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (21/9/2017).
MEDIA CDM APG
Atlet renang difabel Indonesia, Laura Aurelia Dinda (tengah), meraih medali emas nomor 50 meter gaya bebas putri S5 pada ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (21/9/2017).

Hasil positif kembali ditorehkan oleh para atlet renang difabel Indonesia pada ajang ASEAN Para Games (APG) 2017.

Pada Kamis (21/9/2017), mereka berhasil memperoleh 13 medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

Performa para perenang Indonesia memang begitu impresif. Pasalnya, selain meraih medali emas, sembilan atlet di antaranya juga berhasil memecahkan rekor APG.

"Beberapa atlet yang tidak ditargetkan mendapatkan medali emas ternyata memberikan kejutan. Mereka berhasil membuat target hari ini meleset ke atas," kata Dinda Ayu Sekartaji Marbun selaku asisten pelatih tim renang difabel Indonesia.

Suriansyah yang tampil pada nomor 100 meter gaya punggung S7, membuka keran medali emas bagi tim renang Indonesia.

Baca juga:

Dia mencatat waktu 1 menit 23,69 detik untuk finis paling depan.

Catatan waktu Suriansyah ini sekaligus memecahkan rekor APG atas nama Ngaimin pada 2005, yakni 1 menit 28,11 detik.

Selanjutnya, giliran Fajar Nur Hadianto (50 meter gaya bebas S6), Manaser (50 meter gaya bebas S12), dan Gusmala (100 meter gaya punggung S8) yang meraih medali emas.

Setelah itu, atlet yang mencapai podium tertinggi ialah Jendi Panggabean (100 meter gaya punggung S9), Muhhamad Bejita (100 meter gaya punggung S14), dan Laura Aurelia Dinda (50 meter gaya bebas putri S5).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : MEDIA CDM APG


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.