Tim Renang Indonesia Jadi Juara Umum ASEAN Para Games 2017

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 22 September 2017 | 15:19 WIB
Cabang olahraga renang Indonesia berhasil menjadi juara umum pada ajang ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.
MEDIA CDM APG
Cabang olahraga renang Indonesia berhasil menjadi juara umum pada ajang ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Cabang olahraga renang Indonesia berhasil menjadi juara umum pada ajang ASEAN Para Games (APG) 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada perlombaan hari terakhir di National Aquatic Centre, Bukit Jalil Sports City, Jumat (22/9/2017), para perenang Indonesia sukses meraih lima medali emas.

Bahkan, tiga dari lima peraih medali emas juga berhasil memecahkan rekor APG.

"Penampilan anak-anak sangat memuaskan. Bukan hanya penuhi target, tetapi tiga di antaranya juga memecahkan rekor. Keseluruhan target 32 emas tapi kami penuhi dengan 39," kata Dimin selaku pelatih tim renang Indonesia.

Baca juga:

Jendi Pangabean membuka raihan emas bagi Indonesia dari nomor 200 meter gaya ganti perorangan SM9. Perenang asal Palembang ini finis terdepan dengan waktu 2 menit 33,37 detik.

Dia memecahkan rekor atas namanya sendiri pada APG Singapura 2015, yaitu 2 menit 38,47 detik.

Setelah itu giliran Muhammad Samsi yang sukses mendulang medali emas. Dia finis terdepan dengan catatan waktu 2 menit 32,39 detik.

Medali emas ketiga dipersembahkan Steven Sualang yang turun pada nomor 50 meter gaya punggung S10.

Dengan catatan waktu 32,15 detik, Steven mengungguli perenang Vietnam, Truon Quang Gon, dan berhak mendapatkan medali emas.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : MEDIA CDM APG


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.