Kontingen Indonesia Rajai Atletik ASEAN Para Games 2017

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 22 September 2017 | 20:51 WIB
Tim lari estafet meraih medali emas pada ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.
MEDIA CDM APG
Tim lari estafet meraih medali emas pada ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia merajai cabang olahraga (cabor) atletik dalam ajang ASEAN Para Games (APG) 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Secara keseluruhan, atletik Indonesia mampu meraup 40 medali emas, 28 medali perak, dan 17 medali perunggu. Pencapaian itu melebihi target awal yang hanya membidik 36 medali emas.

"Alhamdulillah kami bersyukur, kali ini bisa melampaui target. Prestasi ini berkat kerja keras tim secara keseluruhan," kata pelatih atletik, Slamet Widodo, dalam siaran pers yang diterima JUARA.net pada Jumat (22/9/2017).

"Prestasi ini juga tak terlepas dari sumbangan emas atlet-atlet baru dari Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat, dan nomor-nomor yang sebelumnya tidak ditargetkan emas," ujar Slamet.

Baca juga:

Pada hari terakhir perlombaan cabang olahraga atletik, tim Indonesia berhasil meraih lima medali emas.

Medali emas pertama diraih Erens Sabandar dari nomor lari 200 meter T45/46 putra. Ia mencatatkan waktu 23,49 detik.

Setelah itu, medali emas dipersembahkan Nur Ferry Pradana dari nomor lari 200 meter T47 putra. Dia menorehkan waktu 22,49 detik.

Abdul Halim Dalimunthe kemudian menyumbangkan medali emas ketiga untuk Indonesia dari nomor lari 200 meter T11.

Adapun medali emas keempat berasal dari Alan Sastra. Ia turun di nomor tolak peluru F57 putra dengan tolakan sejauh 11,04 meter.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.