Ketika Roger Federer dan Rafael Nadal Berpartner di Lapangan

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 24 September 2017 | 18:06 WIB
Rafael Nadal (kanan) dan Roger Federer berbisik-bisik saat menjalani laga ganda putra Piala Laver di Praha, Republik Ceska, Sabtu (23/9/2017).
AFP
Rafael Nadal (kanan) dan Roger Federer berbisik-bisik saat menjalani laga ganda putra Piala Laver di Praha, Republik Ceska, Sabtu (23/9/2017).

Dua petenis tunggal putra, Roger Federer (Swiss) dan Rafael Nadal (Spanyol), untuk kali pertama berpartner dalam laga ganda putra pada turnamen ekshibisi Laver Cup di Praha, Republik Ceska, Sabtu (23/9/2017).

Federer dan Nadal merupakan petenis tunggal putra papan atas dunia. Apabila dikombinasikan, keduanya tercatat sudah meraih 35 gelar juara Grand Slam.

Pada ajang tersebut, Federer dan Nadal menjadi bagian dari kubu tim Eropa. Mereka mengalahkan dua petenis Amerika Serikat, Sam Querrey dan Jack Sock, yang mewakili tim Dunia.


Rafael Nadal (kiri) dan Roger Federer saat menyaksikan laga Piala Laver di Praha, Republik Ceska, Sabtu (23/9/2017).(AFP)

Federer dan Nadal memetik kemenangan 6-4, 1-6, 10-5 dan memberikan keunggulan 9-3 untuk timnya.

Meski hanya ekshibisi, penampilan Federer dan Nadal cukup dinantikan oleh para penggemar tenis.

Biasanya, para penonton tenis menyaksikan Federer dan Nadal saling berhadapan di lapangan. Namun, tidak demikian pada Laver Cup.

Selama rangkaian Laver Cup, kedua nyaris selalu mengenakan pakaian serupa dan tampak begitu akrab.

Keakraban antara Federer dan Nadal terabadikan kamera para pewarta. Pada foto-foto itu, keduanya terlihat seperti kakak beradik.


Rafael Nadal (kiri) dan Roger Federer berpasangan pada laga ganda putra Piala Laver di Praha, Republik Ceska, Sabtu (23/9/2017).(AFP)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : bbc.co.uk, afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X