Tiba di Solo, Atlet Para Games Indonesia Diarak Menggunakan Jip dan Bus

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 24 September 2017 | 22:16 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambut kedatangan atlet Indonesia di Solo, Jawa Tengah, yang baru saja berlaga pada ASEAN Para Games 2017, pada Minggu (24/9/2017).
KEMENPORA
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambut kedatangan atlet Indonesia di Solo, Jawa Tengah, yang baru saja berlaga pada ASEAN Para Games 2017, pada Minggu (24/9/2017).

Sebanyak 196 atlet beserta 82 pelatih dan ofisial National Paralympic Committee (NPC) tiba di Bandar Udara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (24/9/2017) sore.

Mereka datang sebagai juara umum ajang ASEAN Para Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 17-23 September.

Secara keseluruhan, kontingen Indonesia sukses meraih 126 medali emas, 75 medali perak, dan 50 medali perunggu.

"Dengan gelar juara umum ini, semuanya harus lebih dipacu lagi, lebih dihormati, dan dihargai, untuk menyongsong Asian Para Games 2018," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di sela acara penyambutan para atlet.


Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambut kedatangan atlet Indonesia di Solo, Jawa Tengah, yang baru saja berlaga pada ASEAN Para Games 2017, pada Minggu (24/9/2017).(KEMENPORA)

Imam menegaskan bahwa pemerintah akan mengapresiasi keberhasilan para atlet para games dengan memberikan bonus.

Nilai bonus tersebut setara dengan yang diperoleh atlet berprestasi SEA Games 2017.

"Terkait bonus, sama dengan atlet SEA Games. Pemerintah tidak akan bersikap diskriminasi," tutur Imam.

Kontingen Merah Putih disambut dengan meriah saat tiba di Solo. Para atlet dan ofisial diarak dengan menggunakan mobil jip, bus, dan sepeda motor menuju Hotel Lor In Solo.


Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengikuti konvoi penyambutan atlet Indonesia yang baru saja berlaga pada ASEAN Para Games 2017, Minggu (24/9/2017).(KEMENPORA)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : KEMENPORA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.