Roger Federer Pastikan Tim Eropa Juara Laver Cup 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 25 September 2017 | 15:15 WIB
Tim Eropa berpose dengan legenda tenis dunia, Rod Laver (kedua dari kiri), dan trofi Laver Cup yang diraih setelah mengalahkan Tim Dunia dengan skor 15-9 di O2 Arena, Praha, Republik Ceska, Minggu (24/9/2017).
MICHAL CIZEK/AFP PHOTO
Tim Eropa berpose dengan legenda tenis dunia, Rod Laver (kedua dari kiri), dan trofi Laver Cup yang diraih setelah mengalahkan Tim Dunia dengan skor 15-9 di O2 Arena, Praha, Republik Ceska, Minggu (24/9/2017).

Petenis putra Swiss, Roger Federer, memastikan Tim Eropa yang dibelanya tampil sebagai juara turnamen ekshibisi Laver Cup 2017.

Federer mengunci gelar kampiun Tim Eropa melalui kemenangan 4-6, 7-6(6), 11-9 atas wakil Tim Dunia asal Australia, Nick Kyrgios, di O2 Arena, Praha, Republik Ceska, Minggu (24/9/2017).

Berkat kemenangan Federer tersebut, Tim Eropa mengalahkan Tim Dunia dengan skor final 15-9.

"Pekan ini sungguh luar biasa dan menyenangkan, jadi saya sangat senang turnamen ini berjalan sebagaimana mestinya," tutur Federer yang dilansir JUARA.net dari BBC.

"Para pemain dalam grup ini sangat hebat dan kami semua sangat senang. Waktu yang akan menceritakan seberapa besar Laver Cup nantinya," kata Federer lagi.

Baca juga:

Tim Eropa membuka hari pertama turnamen dengan skor 3-1. Tiga poin yang dikantongi Tim Eropa tersebut masing-masing disumbang oleh Marin Cilic (Kroasia), Dominic Thiem (Austria), dan Alexander Zverev (Jerman).

Sementara itu, satu poin yang menjadi milik Tim Dunia didapat melalui kemenangan pasangan Krygios/Jack Sock (Amerika Serikat/AS) atas Tomas Berdych (Republik Ceska)/Rafael Nadal (Spanyol).

Memasuki hari kedua turnamen, poin yang diperebutkan digandakan menjadi 2. Artinya, setiap laga yang dimenangi akan membuahkan 2 poin.


Petenis putra Spanyol yang membela Tim Eropa, Rafael Nadal, saat menjalani pertandingan melawan wakil Tim Dunia, Jack Sock (Amerika Serikat), pada partai keenam Laver Cup di O2 Arena, Praha, Republik Ceska, Sabtu (23/9/2017).(MICHAL CIZEK/AFP PHOTO)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.