Chicago Akan Jadi Tuan Rumah Laver Cup 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 25 September 2017 | 15:57 WIB
Panorama United Center dari atas. United Center akan menjadi lokasi penyelenggaraan turnamen tenis ekshibisi tahunan Laver Cup kedua, pada 21-23 September 2018.
ISTIMEWA
Panorama United Center dari atas. United Center akan menjadi lokasi penyelenggaraan turnamen tenis ekshibisi tahunan Laver Cup kedua, pada 21-23 September 2018.

Kota Chicago yang berada di negara bagian Illinois, Amerika Serikat (AS), terpilih menjadi tuan rumah turnamen Laver Cup 2018.

Rencananya, penyelenggaraan kedua turnamen yang mempertemukan Tim Eropa dan Tim Dunia itu akan digelar di United Center pada 21-23 September tahun depan.

Chicago merupakan kota yang memiliki catatan sejarah olahraga panjang dan membanggakan bagi Negeri Paman Sam.

Kota Angin itu merupakan rumah bagi tim Bears (NFL), Blakchawks (NHL), Bulls (NBA), White Sox (MLB), dan Cubs (MLB).

Namun ironisnya, selama lebih dari 25 tahun, tidak ada turnamen tenis besar yang digelar di Chicago.

Baca juga:

Salah satu laga tenis terakhir yang dimainkan di kota ini ialah pertandingan antara John McEnroe dan Patrick McEnroe.

"Mewakili partner kami yakni Tennis Australia, USTA, dan Jorge Paulo Lemman, merupakan sebuah kehormatan kami bisa membawa event istimewa ini ke kota Chicago yang merupakan kota olahraga yang hebat, juga kepada para fans tenis yang luar biasa di bagian midwest AS," tutur Presiden dan CEO TEAM8 Tony Godsick yang dilansir JUARA.net dari situs resmi Laver Cup.

"Kami telah berdiskusi dengan sejumlah kota di AS yang berminat menggelar Laver Cup kedua, tetapi pada akhirnya, Chicago adalah pilihan yang jelas. Chicago belum menggelar turnamen tenis besar selama lebih dari 25 tahun. Kami akan memastikan penantian itu tidak sia-sia," ucap Godsick lagi.

Laver Cup adalah turnamen tenis ekshibisi yang tidak masuk ke dalam kalender kompetisi ATP World Tour.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : LaverCup.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.