Menpora Lepas Peserta Kirab Pemuda 2017 di Rote

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 28 September 2017 | 16:56 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kanan) melakukan pelepasan peserta Kirab Pemuda 2017 di Rote, Nusa Tenggara Timur, Kamis (28/9/2017).
KEMENPORA
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kanan) melakukan pelepasan peserta Kirab Pemuda 2017 di Rote, Nusa Tenggara Timur, Kamis (28/9/2017).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melepas para peserta Kirab Pemuda 2017 dari Titik Pangkal Zona II di Rote, Nusa Tenggara Timur, pada Kamis (28/9/2017).

Imam melepas 36 peserta Kirab Pemuda 2017 yang bergerak dari Rote Ndao menuju Merauke, Papua, dan akan berakhir di Blitar, Jawa Timur.

Saat melakukan pelepasan, Imam yang didampingi Bupati Rote Ndao Leonard Haning menyampaikan pesan tentang pentingnya nilai persatuan bangsa.

Baca juga:

"Menggelorakan Negara Kesatuan Republik Indonesia itu dari Sabang sampai Merauke, serta dari Miangas sampai Rote," ujar Imam.

"Kami akan memulai perjalanan panjang dari Rote untuk menyebarluaskan nilai-nilai persatuan sebagai bangsa dengan berbagai macam agama, budaya, suku, dan sebagainya," tutur dia.

Acara pelepasan peserta Kirab Budaya 2017 juga diwarnai dengan tarian teorenda yang melambangkan keramahan masyarakat Rote dalam menyambut tamu-tamu kehormatan.


Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kanan) melakukan pelepasan peserta Kirab Pemuda 2017 di Rote, Nusa Tenggara Timur, Kamis (28/9/2017).(KEMENPORA)

"Sejak saya menginjakkan kaki saya ke Rote, masyarakat sangat ramah dan baik. Alamnya juga sangat indah dan ombaknya bagus," ucap Imam.

"Mungkin ini salah satu ombak terbaik untuk olahraga. Saya yakin juga, semua yang terlibat dalam Kirab Pemuda akan mempromosikan Indonesia," kata Imam menambahkan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Kemenpora RI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X